32.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Insan Pertanian, Bersiaplah untuk Ajang Penghargaan Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian 2022!

Bogor | Jurnal Bogor

Kementerian Pertanian terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketahanan pangan nasional, diantaranya melalui peningkatan kualitas dan kuantitas SDM pertanian melalui program-program utama Kementan yang semuanya harus didukung oleh seluruh jajaran yang berada di bawah Kementan, sejalan dengan hal tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo selalu menegaskan pentingnya peningkatan SDM dalam pembangunan pertanian.

“SDM memiliki peran penting agar pembangunan pertanian bisa lebih maksimal. Oleh karena itu, pengembangan kemampuan SDM menjadi perhatian serius Kementan,” katanya.

Sebagai bentuk apresiasi bagi para SDM insan pertanian, Kementan Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) kembali menggelar acara “Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian”, Tahun 2022 yang merupakan ajang penghargaan bagi insan pertanian sekaligus silaturahmi internal lingkup BPPSDMP, pada Kamis, 15 Desember 2022 esok.

Perhelatan tahunan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementan kepada para insan pertanian atas dedikasi dan peran aktifnya memberikan kontribusi positif dalam pembangunan pertanian di Indonesia. Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi dalam kesempatan Press Conference secara daring, Rabu (14/12), mengatakan Sumber Daya Manusia merupakan faktor penting dan memberikan kontribusi besar dalam peningkatan produktivitas pertanian, oleh karenanya, peningkatan kapasitas dan kesejahteraan SDM menjadi agenda penting bagi BPPSDMP

“Yang utama dalam pembangunan pertanian adalah SDM, SDM memberikan kontribusi luar biasa dalam peningkatan produktivitas pertanian. Melalui BPPSDMP, kita cetak SDM-SDM unggul, berdaya saing, dan berjiwa wirausaha”, tegas Dedi

Selanjutnya Dedi mengatakan, melalui ajang Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 inilah diharapkan dapat melahirkan champion-champion pertanian yang nantinya akan berkiprah dalam pembangunan pertanian Indonesia.

“Kita bentuk champion-champion, dari champion itulah dia akan melakukan resonansi untuk terjun bebas ke samudera pembangunan pertanian Indonesia”, kata Dedi.

Adapun penganugerahan pada acara Harmonisasi dan Apresiasi SDM Pertanian Tahun 2022 ditujukan kepada Penyuluh Pertanian, Petani Millenial, P4S serta SDM Pertanian Berprestasi. Gelaran akan berlangsung di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.

** Nita/PPMKP

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles