31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Maling Beraksi di Puskesmas Cigudeg, Empat Hape Milik Pasien Hilang

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Sebanyak 4 buah handphone (hape) milik pasien rawat inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dikabarkan hilang diduga diambil pencuri.

Kepala Puskesmas Dr. Arvid Suhanda menjelaskan bahwa kronologi kejadian hilangnya hape itu terjadi pada Jumat pagi (09/12/22) pukul 03.00 WIB.

“Jadi, pasien itu laporan bahwa hapenya hilang dan memang saat itu kondisinya keluarga pasien sedang ramai,” ungkap Arvid saat dihubungi wartawan, Senin (12/12).

Dr. Arvid Suhanda menduga bahwa pelaku pencurian tersebut memanfaatkan situasi dan masuk ke area puskesmas seperti keluarga pasien. “Karena pada saat kejadian keluarganya pasien lagi banyak,” katanya.

Dr. Arvid Suhanda mengatakan, peristiwa itu terjadi di ruang perawatan pasien. “Laporan yang saya terima empat handphone itu saja,” katanya.

Hingga saat ini pihak Puskesmas juga belum melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Pihak puskesmas atau pun korban tidak dapat melihat pelaku karena kamera CCTV yang berada di lokasi kejadian juga tidak berfungsi.

“Kalau untuk keluarga pasien kemungkinan sudah laporan. CCTV itu juga rusak disambar petir, CCTV itu saat ini sedang dalam tahap pengajuan,” katanya.

Lebih lanjut, Dr. Arvid Suhanda mengatakan, kejadian kehilangan baru pertama kali terjadi di Puskesmas Cigudeg. “Sebelum-sebelumnya kan nggak. Jadi, ini juga menjadi intropeksi kami,” paparnya.

Dia menambahkan, kejadian tersebut bisa menjadi bahan perhatian warga ataupun pengunjung Puskesmas Cigudeg untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga barang-barang berharga. Pihak Puskesmas Cigudeg juga berjanji akan meningkatkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terutama dalam pelayanan terhadap kunjungan pasien.

“Jadi, kami imbau bahwa dimanapun, kapanpun tetap untuk meningkatkan keamanan dalam menjaga barang-barang pribadi itu adalah dari kita untuk kita. Jadi, waspada dimanapun kita berada terutama tempat-tempat umum,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman mengatakan, sampai dengan Sabtu, 10 Desember 2022 pihaknya belum menerima laporan terkait kehilangan telepon genggam di Puskesmas Cigudeg.

“Saya akan coba berkoordinasi dengan kepala puskesmas. Jadi, untuk menghindari kejadian serupa akan saya usulkan dipasang CCTV agar apabila ada pencurian lagi,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles