29.9 C
Bogor
Thursday, March 28, 2024

Buy now

spot_img

KRL Cinta Desa Ciangsana Dikunjungi Dosen dan Mahasiswa Trisakti 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Dosen dan mahasiswa Universitas Trisakti mengunjungi Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Cinta 21 Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mereka melaksanakan peninjauan bank sampah yang dikelola oleh KRL Cinta RW 21, dari sampah masyarakat yang dibawa ke bank sampah sampai dengan penimbangan. 

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra mengatakan, Universitas Trisakti melihat tata cara pengelolaan sampah yang dikelola oleh Bank Sampah KRL Cinta 21.

“Kunjungan yang dilakukan oleh dosen dan para mahasiswa Trisakti di Bank Sampah KRL Cinta ini untuk melihat sistem tata cara pengelolaan sampah,” ucap Udin Saputra kepada Jurnal Bogor, Senin (12/12). 

Kebetulan, sambung dia, KRL Cinta 21 melaksanakan kegiatan penimbangan sampah yang dibawa oleh warga RW 21 ke Bank sampah milik KRL Cinta. 

“Penimbangan sampah yang dilakukan oleh Bank Sampah KRL Cinta 21, berasal dari sampah lingkungan di RW 21. Sampah dikumpulkan oleh masyarakat yang ada di rumahnya, dipilah, dan selanjutnya dibawa ke Bank Sampah KRL Cinta,” jelas Udin sapaan akrabnya.

Dengan adanya program Pemerintah Desa Ciangsana untuk mengatasi sampah, dia berharap lingkungan menjadi sehat dan bersih sehingga warga desa pun menjadi nyaman. 

“Tentunya saya sangat mengapresiasi terhadap warga RW 21, khususnya bagi pengurus KRL Cinta 21 yang sudah mendirikan bank sampah untuk warga sekitar. Dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjaga lingkungan kita bersih nyaman dan aman,” cetusnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles