Pria Rampas Sepeda Motor Diamankan Polsek Gunung Putri 

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Polsek Gunung Putri, Polres Bogor mengamankan seorang pria yang masih dirahasiakan identitasnya, karena berusaha merampas sepeda motor milik salah satu warga, Kamis (08/12).

Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha membenarkan adanya insiden perampasan sepeda motor, dan pelaku sudah diamankan di Polsek Gunung Putri untuk diperiksa lebih lanjut.

” Jadi, siang tadi sekitar pukul 11.00 Wib, Babinkamtibmas Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Aiptu Ari Hidayat dan Babinsa Pelda Alpian mengamankan pelaku perampasan kendaraan bermotor roda dua,” jelas Kompol Bayu kepada Jurnal Bogor.

Kronologis singkat, ketika yang diduga pelaku sedang dikejar-kejar oleh warga. Kemudian, salah satu warga menelepon Binmas, lalu Binmas dan Babinsa segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pelaku sudah tertangkap oleh warga di Jalan Gang Silet Kp.Tlajung RT 02 RW 06 Desa Tlajung Udik. Lalu yang diduga pelaku langsung diamankan dan dibawa oleh Binmas ke Polsek Gunung Putri.

“Barang bukti yang diamankan ialah sepeda motor pelaku, Hp pelaku dan tas pelaku, selanjutnya diserahkan ke piket serse untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” papar Kompol Bayu. 

Sementara Asnan (35) warga Tlajung mengaku tidak tahu persis kejadiannya, namun ada pria tak dikenal lari dan diteriaki maling oleh warga. “Kejadian awalnya tidak tau, waktu saya duduk, ada yang lari dan dikejar warga, sambil diteriakin maling, ya saya ikut ngejar, niatnya mau bantu,” ucap Asnan.

Menurutnya, setelah bertanya kepada warga lainnya, bahwa yang dikejar itu adalah pelaku perampasan motor. “Gak tau maling, gak tau matel, soalnya sekarang matel udah kaya rampok maen rampas motor orang di jalan,” katanya. 

Untuk kejadian pencurian motor sendiri, sambung Asnan, bisa dibilang sering tapi jarang. “Sebulan sekali mah di Tlajung ada aja yang kehilangam motor. Ada yang lagi di parkir, ada yang ditarik matel di jalan, kan sama namanya dirampas juga,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here