Dispora Kabupaten Bogor Kembali Salurkan Bantuan Alat Ortrad

0

Tenjo | Jurnal Bogor

Perhatian Pemkab Bogor melalui Dispora Kabupaten Bogor terhadap pelestarian dan pengembangan olahraga Tradisional ( Ortrad ) di Kabupaten Bogor sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari intensnya SKPD yang punya leading sector keolahragaan di Pemkab Bogor menyalurkan bantuan alat Ortrad ke sekolah SD sederajat yang ada di Kabupaten Bogor.

Bahkan pada hari ini, Senin, 5 Desember 2022, Dispora Kabupaten Bogor kembali membagikan bantuan alat Ortrad kepada semua SD di Kabupaten Bogor yang sebelumnya sudah mengikuti Bimtek Ortrad yang dilakukan Bidang Pembudayaan Olagraga melalui SubKor Ortrad dan Layanan Khusus.

” Hari ini kami ( Dispora) Kabupaten Bogor kembali membagikan bantuan alat Ortrad ke SD yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP, disela sela pembagian alat Ortrad di Wilayah Barat yang dilakukan di Gedung PGRI Kecamatan Tenjo, Senin, 5 Desember 2022

Asnan AP menambahkan, program pembagian alat Ortrad ini sebagai bentuk nyata kalau Dispora dan Pemkab Bogor punya peran nyata dalam pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor.

Ia melanjutkan, pembagian alat otrtad kali ini dilakukan di empat wilayah yakni di Gedung PGRI Tenjo, Stadion Mini Citeureup, Padepokan Judo Ciawi dan GOM Jonggol.

Saat ini, lanjut Asnan AP,, jumlah sekolah yang sudah mengikuti Bimtek Ortrad baru 307 sekolah dari jumlah 1861 SD yang ada di Kabupaten Bogor.

” Kalau di persentasekan baru sekitar 16,5 persen sekolah yang baru menerima bantuan alat Ortrad dari Dispora Kabupaten Bogor. Mudah mudahan tahun depan kami akan terus melanjutkan program ini,” beber Asnan AP

Disamping memberikan alat bantuan Ortad di Wilayah Barat, Asnan AP juga kembali mengingatkan pentingnya semua elemen masyarakat untuk ambil bagian dalam menggelorakan program Bogor Bugar yang memang sesuai dan selaras dengan tagline Pancakarsa

Pemberian alat Ortrad di Wilayah Barat, Asanan AP didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto dan Kasie Ortrad dan Layanan Khusus, Dedi Supriyadi.

Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kabupaten Bogor, Elwi Sulistianto menambahkan, jenis barang atau nama barang bantuan Ortrad yang diberikan kali ini diantaranya Sumpitan ( 2 Buah) yang terdiri dari Mata Sumpitan ( Fiber Glass/ 20 Buah) Standing Frame ( Kayu/ 2 Buah), Sasaran Tembak (Bahan Fleksi / 2 Buah), Bantalan Sasaran Tembak ( Stereofoam / 2 buah).

Selain memberikan Sumpitan, kata Elwi, diberikan juga alat ortrad berupa Tarompah Panjang yang terbuat dari Kayu seoanjang 1,5 M dan Karet untuk kaki.

Elwi berharap, pemberian alat Ortad ini akan berdampak positif kepada pelestarian olahraga tradisional di Kabupaten Bogor.

Mudah mudahan, sambung Elwi, kedepannya Dispora Kabupaten Bogor akan terus melanjutkan program Bimtek Ortrad yang dilanjutkan pemberian alat Ortrad kepada semua sekolah yang telah mengirimkan pesertanya dalam Bimtek Ortrad. ( asep syahmid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here