Warga Curugbitung Protes PKH Dipotong

0
ilustrasi/net

Nanggung l Jurnal Bogor

Bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yakni program pemberian bantuan sosial untuk keluarga miskin di Kampung Cibeber Kidul RW 08, Desa Curugbitung, Nanggung, Kabupaten Bogor diwarnai protes. Puluhan ibu-ibu yang merupakan keluarga penerima manfaat (KPM)  mengeluhkan adanya dugaan pemotongan PKH yang mereka terima.

Informasi yang diperoleh, oknum ketua kelompok PKH di lingkup RW 08 diduga melakukan pemotongan PKH sebesar Rp100 ribu. Salah satu penerima bantuan PKH yang tidak bersedia disebut namanya melalui pesan suara WhatShapp mengaku keberatan dengan pemotongan tersebut.

“Kami mewakili KPM di Cibeber Kidul tidak terima kalau dipotong duluan, sebelum datang ke tangan para KPM,” paparnya, Selasa (6/12).

Sejumlah KPM kata dia mengaku bersedia akan memberikan alakadarnya tanpa harus dipotong dahulu. Ia menerangkan di wilayah RW 08 ada 20 KPM. “Kami minta tolonglah untuk pihak-pihak terkait masalah ini  untuk segera dibereskan,” pintanya.

Sementara Ketua Kelompok PKH RW 08 Desa Curugbitung saat dikonfirmasi perihal dugaan pemotongan bantuan PKH itu tak merespons. Begitu juga dengan pendamping PKH Desa  Curugbitung.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here