Home Potret Desa Tim Monev Dramaga Sidak Lima Desa

Tim Monev Dramaga Sidak Lima Desa

Dramaga | Jurnal Bogor 

Tim Monitor evaluasi (Monev) Kecamatan Dramaga sidak ke lima desa yang mendapat bantuan Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa) yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Ketua Tim Monev Kecamatan Dramaga Ine Handayani mengatakan, ada lima desa yang dikunjungi. Tujuan monev tak lain untuk melihat langsung hasil pembangunan yang biayai dana Samisade. 

Hasilnya, pekerjaan program Samisade di Desa Sukadamai, Purwasari, Dramaga Babakan, Neglasari sesuai progres.  

“Monev salah satu syarat mengajukan pencarian tahap ke dua Program Samisade yakni 40 persen, ” ujarnya, kemarin.

Ia menambah untuk pembangunan TPT di Desa Babakan, sedikit mengalami kendala. Hal tersebut disebabkan faktor alam yakni kerap terjadi banjir di hulu kali Ciapus. Namun, diusahakan pekerjaan bisa mencapai progres ke-100 . 

“Dalam waktu dekat ini yang bisa mencairkan program Samisade tahap kedua 40 persen yakni Desa Sukadamai dan Purwasari. Kedua desa tersebut disebabkan lebih dulu menyelesaikan pekerjaan dan administrasi,” ujarnya. 

Sementara Kepala Desa Babakan, Ahmad Yani menyatakan, pembangunan TPT sepanjang 23 meter dengan tinggi 9 meter sesuai dengan progres awal. Memang diawal terkendala banjir di hulu, sehingga pekerjaan dasar pondasi TPT terganggu. 

Untuk saat ini pekerjaan sumur, lantai sudah selesai tinggal pekerjaan tahap pemasang batu pondasi. “Kita siasati dengan memperbanyak pekerjaan agar pekerjaan sesuai progres dan akhir Desember sudah rampung pekerjaan, ” tukasnya.

** Andres

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version