Jalan Jembatan Wika Rusak Parah, Hari: Kami Sudah Berupaya 

0

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Ruas Jalan Cileungsi – Narogong (Jembatan Wika) yang merupakan jalur provinsi dibiarkan rusak parah lebih kurang dua tahun terakhir ini. 

“Jalan ini kondisinya bagaikan kubangan kerbau. Tiap kali turun hujan melintasi jalan tersebut harus ekstra hati-hati di lalui oleh kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua,” papar Simanjuntak (47) pengguna jalan.

“Saya heran juga, Dinas PUPR Provinsi Jabar macam  tidak mengetahui jalan rusak ” sambungnya kepada Jurnal Bogor, Sabtu (04/12).

Ia menambahkan, memang pernah diperbaiki sekedar ditambah aspal, tapi umurnya tidak pernah lama dan berlubang kembali. “Entah nambal jalannya yang asal-asalan atau memang harusnya jangan ditambal biar awet. Paling setelah ditambal sulam itu seminggu habis lagi aspalnya,” bebernya.

Dia berharap agar Pemprov Jabar khususnya DPUPR agar memprioritaskan jalan tersebut, mengingat kondisinya sudah sangat memprihatinkan dengan kedalaman lubang lebih dari 5 centimeter. “Utamakanlah lobangnya udah parah banget,” kesalnya.

Sementara UPT Jalan DPUPR Provinsi Bidang Pemeliharaan Jalan Hari mengatakan, untuk kondisi ruas jalan di atas jembatannya sudah dilakukan perbaikan atau tambal sulam. “Tinggal jalur yang berada di depan pabrik Wika yang belum kami benahi, dan besok akan dibenahi, mengingat sekarang sudah dilakukan perataan agregat pada jalan tersebut,” papar Hari kepada Jurnal Bogor melalui telepon selular.

Dia sudah mengusulkan beberapa titik untuk Jalan Cileungsi – Narogong, dan berharap tahun 2023 beberapa titik jalur akan dilakukan peningkatan. “Yang sudah pasti sih jalur depan Pasar Cileungsi sepanjang  4 kilometer kemungkinan besar tahun 2023 akan terealisasi,” bebernya.

Dia tidak menampik, pemeliharaan tambal sulam yang dilakukan sifatnya hanya sementara dan memang hanya sebatas itulah kewenangannya. “Saya akui jika jalur yang ditambal sulam itu tidak pernah lama umurnya, tapi memang kewajiban kami hanya sebatas di pemeliharaan jalan saja, dan kami sudah berupaya,” ucapnya.

** Ramses / Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here