Gerakan Pramuka Kwarran Nanggung Gelar Karang Pamitran Tahun 2022

0

Nanggung | Jurnal Bogor 

Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Nanggung, Cabang Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Karang Pamitran dengan tajuk “Mengabdi Tanpa Batas Membangun Ketangguhan Bangsa di SDN Hambaro 02, Sabtu (3/12/22).

Puluhan peserta dari unsur pembina sekolah dasar maupun MI di Nanggung ikut dalam pelaksanaan kegiatan Karang Pamitran bagi para pembina di kwarran tersebut.

Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Nanggung Ondeng Sofwanudin mengatakan, kegiatan tersebut membahas berbagai program kegiatan, baik yang belum dan sudah direncanakan.

“Intinya adalah memberikan bekal kepada pembina baik skill ataupun ilmu keterampilannya, oleh karena itu di tahun anggaran 2022 kita adakan kegiatan ini,” katanya.

Kegiatan yang diisi pemateri dari Korps Pelatih Budaya Bakti Kwarcab Kabupaten Bogor diantaranya Samsiah, Khairuddin M.Pd dan Jejen Muhidin. Menurut Ondeng, para peserta yang hadir tersebut, adalah para peserta yang sudah mengikuti kegiatan kursus mahir lanjutan.

Sehingga pada kesempatan kali ini, pihaknya memberikan bekal kepada mereka untuk melaksanakan kegiatan Narakarya di gugus depan (gudep) masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan pembinaan secara administrasi maupun di lapangan mereka yang sudah mengikuti kursus mahir lanjutan ini, bisa menempuh rencana tindak lanjut yang mana mengadakan kegiatan pembinaan di gudep masing-masing selama 6 bulan,” paparnya. 

Nantinya kata dia, para pembina, memportofoliokan kegiatannya kemudian disidangkan di tingkat kwarcab Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk  mendapatkan legalitas formal.

“Sehingga mereka pun memiliki surat hak membina bagi para pembina baik pembina siaga maupun penggalang,” tukasnya.

** Andres

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here