28.8 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Bencana Gempa Cianjur, Solusi Bangun Indonesia Salurkan Bantuan Melalui Program SBI Peduli

Klapanunggal | Jurnal Bogor 

PT Solusi Bangun Indonesia.Tbk (SBI) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Pabrik Narogong, melakukan serangkaian kegiatan untuk membantu korban yang terdampak bencana gempa bumi, Senin (21/11) lalu dengan mengirimkan kebutuhan medis dan non medis, hingga relawan di lapangan untuk membantu distribusi logistik ke beberapa wilayah.

Sebelumnya, TRC Pabrik Narogong telah bergerak cepat pascagempa bumi untuk berkoordinasi secara langsung dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta BPBD Kabupaten Cianjur terkait kebutuhan yang diperlukan.

Setelah itu, SBI langsung segera menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk menjaga pasokan kebutuhan pokok bagi mereka yang terdampak.

“Kami sangat prihatin dengan bencana yang terjadi di Cianjur. Karena itu, kami terus berkoordinasi dengan satgas BUMN dan pihak terkait lainnya agar bantuan yang diberikan dapat tersalurkan secara menyeluruh bagi mereka yang membutuhkan,”tutur Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo kepada Jurnal Bogor Rabu (30/11).

Menurutnya, selain kebutuhan medis dan non-medis. SBI juga menyediakan pelayanan kesehatan yang langsung diberikan oleh dokter dari perusahaan di beberapa posko bencana untuk membantu para korban yang membutuhkan bantuan kesehatan. 

“Menjaga kesehatan para korban sangat penting di tengah krisis yang sedang melanda,” ujarnya.

“Kami terus melakukan upaya-upaya yang dapat membantu untuk meringankan beban serta trauma masyarakat yang terdampak. Kami juga berharap agar semakin banyak pihak yang tergerak untuk memberikan bantuan bagi para korban agar kondisi ini dapat segera membaik”, sambung Lilik.

Hingga saat ini, lanjutnya, gempa bumi dengan magnitudo 5,6 yang terjadi pada Senin (21/11) di Kabupaten Cianjur, mengakibatkan ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka, serta banyaknya bangunan rusak berat.

PT.Solusi Bangun Indonesia.Tbk adalah sebuah perseroan terbuka yang mayoritas sahamnya (83,52%) dimiliki dan dikelola oleh PT.Semen Indonesia Industri Bangunan (SIIB) – bagian dari grup PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. Perseroan menjalankan usaha yang terintegrasi dari semen, beton siap pakai, agregat dan layanan pengelolaan limbah yang mengoperasikan empat pabrik semen di Narogong (Jawa Barat), Cilacap (Jawa Tengah), Tuban (Jawa Timur), dan Lhoknga (Aceh), dengan total kapasitas 14,8 juta ton semen per tahun, dan mempekerjakan lebih dari 2.000 orang. 

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles