Jaling Babakansadeng Dibangun dari Samisade

0

Leuwisadeng l Jurnal Bogor 

Warga Desa Babakansadeng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengaku bersyukur. Pasalnya jalan yang telah mengalami kerusakan kini telah dibangun melalui program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dari bantuan keuangan APBD Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah jalan lingkungan yang dinantikan masyarakat kini telah dibangun,” ujar warga Babakansadeng, Hendar Daman dan Jumri kepada Jurnal Bogor, Rabu (30/11).

Dia mengaku sebelumnya kondisi jalan yang berada di pelosok kampung itu sudah lama rusak dan sekarang telah dibangun dan sudah dimanfaatkan masyarakat.

Anggaran Samisade yang diterima Pemerintah Desa Babakansadeng menyasar pada pembangunan infrastruktur berupa peningkatan jalan lingkungan (jaling) yang tersebar di Kampung Babakansadeng, Sadeng Pasar serta Kampung Jayamarni sepanjang 3.500 meter.

“Peningkatan jaling menjadi prioritas pembangunan dari pagu anggaran yang telah dialokasikan,” terang Kepala Desa Babakansadeng Wawan BJ.

Pihak desa kata dia memprioritaskan insfrastruktur, terutama wilayah kampung yang masih membutuhkan pembangunan jalan. Diharapkan peningkatan jalan ini dapat memberikan kenyamanan  bagi masyarakat.

“Selain itu, melalui program Samisade ini juga diharapkan mampu menjadi akselarasi pembangunan yang dapat membuka berbagai sector,” tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here