31.4 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Persikabo U20 Turun di Turnamen Persija

Cibinong | Jurnal Bogor

Skuad Persikabo 1973 U20 bersiap turun pada Turnamen U20 Belajar Bola Bareng 2022 yang digelar Persija Development pada 7-8 Desember 2022. Keikutsertaan Laskar Muda Pajajaran ini untuk menghimpun talenta muda yang baru dibentuk beberapa bulan ini.

Asnan AP

“Kami berupaya mengangkat potensi pemain sepakbola yang banyak sekali di Kabupaten Bogor dan wadahnya di U20 ini,” ujar pembina Persikabo 1973 U20, Asnan AP, kemarin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor ini berharap pemain muda Persikabo nantinya dapat berkiprah di Liga Indonesia atau masuk skuad Persikabo senior.

“Harapannya memang untuk menyalurkan potensi pemain yang ada sekarang ini. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan,” jelas Asnan.

Pelatih Persikabo 1973 U20 Bahar Lestaluhu juga tak memungkiri jika tidak ada wadah maka akan sulit pemain Kabupaten Bogor bisa berkiprah. Sehingga adanya Persikabo 1973 U20 jadi ajang pembinaan. “Ini anak-anak kampung yang skill kemampuannya udah dapat pengakuan dari pelatih liga. Bagus-bagus kok dan tinggal memoles saja,” ujarnya.

Asisten Manajer Persikabo 1973 U20 Sairan juga menaruh harapan kelak pemain yang dibina dapat berkompetisi di liga. “Pemain banyak, tapi masa iya tidak ada yang membina dan jangan sampai orang lain yang melakukannya,” ucap mantan maskot Persikabo ini.

Dia optimistis skuad Persikabo 1973 U20 memiliki talenta yang mumpuni. Pada ujicoba di Stadion Luar Pakansari dengan Persikabo senior, anak-anak asuhnya bisa memberikan perlawanan. “Memang pada uji pekan kemarin itu tim kita kalah 4-0, tapi bukan itu yang kami cari. Dari jam terbang juga memang kalah tapi spirit tandingnya bagus. Pemain kita masih ada yang dibawah usia 20 tahun jadi masih panjang dan perlu diasah terus,” ungkapnya.

** Asep Saepudin Sayyev

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles