26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Demokrat Kabupaten Bogor Bersama Sahabat Milenial Berikan Donasi Gempa Cianjur dan Hibur Anak-anak di Pengungsian

Cianjur | Jurnal Bogor

Partai Demokrat Kabupaten Bogor peduli terhadap korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang kini telah merenggut 321 orang meninggal dunia dan 73.874 jiwa mengungsi. Rombongan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor bersama Sahabat Demokrat Milenial Kabupaten Bogor pada Minggu (27/11/22) membagikan bantuan di 2 lokasi, yakni lokasi pertama Kp Nagrog Desa Gasol, yang dilanjutkan ke titik ke-2 yakni Kp CIbinong Desa Ciwelan.

Demokrat Kabupaten Bogor memberikan donasi berupa terpal, air mineral, selimut, beras, susu anak, pampers, karpet, makanan anak, roti, mukena, sajadah, dan pakaian anak.

Selain membagikan bantuan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor dan Sahabat Demokrat Milenial Kabupaten Bogor juga melakukan kegiatan trauma healing bagi anak-anak yang berada di pengungsian yang menghadirkan dua badut sulap. Mereka bermain, bernyanyi bersama dan yang terakhir ditutup dengan kegiatan menulis harapan yang kemudian ditempelkan di sebuah dinding yang tidak jauh dari lokasi pengungsian yang dilanjutkan pembagian bingkisan.

“Kami Partai Demokrat Kabupaten Bogor menganggap kegiatan Trauma Healing ini penting dilakukan, agar anak-anak kembali bersemangat dan dapat melupakan pengalaman pilu,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita.

Kang Dechan, panggilan santri jebolan Ponpes Tebu Ireng ini berharap bantuan Partai Demokrat Kabupaten Bogor bersama Sahabat Demokrat Milenial Kabupaten Bogor ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat terdampak bencana gempa bumi. “Kami datangi camp pengungsiannya, dan anak-anak terhibur dengan apa yang kami lakukan,” jelasnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, mulai dari pengurus DPC, dan para bacaleg Partai Demokrat, karena berkat bantuan dan dukungannya, acara ini bisa dapat terselenggara dengan baik,” tandasnya.

** gp/ass

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles