32.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Tak Jua Kapok, Polsek Gunung Putri Kembali Gelar Razia Pelajar

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Untuk kesekian kalinya, Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Putri menggelar razia bagi para pelajar yang mengendarai sepeda motor di jalan raya Transyogi Cibubur, atau simpang  Cikeas – Nagrak. Alhasil, sebanyak 15 pelajar kedapatan tidak menggunakan helm.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan oleh personil Polsek Gunung Putri guna mencegah tindakan tawuran maupun kecelakaan fatal akibat pelanggaran lalu lintas di jalan raya.

“Hingga saat ini masih banyak ditemukan pelajar yang menggunakan seragam memakai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm,” ucap Kompol Bayu Tri Nugraha kepada Jurnal Bogor, Senin (21/11).

“Hal ini tentu sangat disayangkan di mana para pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang sudah seharusnya mematuhi peraturan dan kedisiplinan namun pada kenyataannya tidak diindahkan,” sambungnya.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan, kedepannya Polsek Gunung Putri akan memberikan sanksi kepada para siswa-siswi yang masih melanggar, dan akan melibatkan pihak sekolah.

“Kami akan memberikan sanksi dengan mewajibkan wali kelas gurunya, atau bahkan kepala sekolahnya, untuk bisa menjemput siswa-siswinya yang kedapatan menggunakan kendaraan tidak lengkap ataupun tidak memakai helm,” tegasnya

Selanjutnya ia juga sudah berulang kali menghimbau kepada para orang tua wali murid, agar anak-anaknya menggunakan helm bila berangkat ke sekolah mengendarai sepeda motor. 

“Dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada para orang tua siswa yang memberikan sepeda motor kepada putri-putrinya untuk keperluan sekolah agar lebih peduli lagi pada anaknya dengan membelikan helm sehingga seluruh pihak dapat berperan secara maksimal dimulai dari orang tua, guru dan juga para aparat penegak hukum,” cetusnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles