Samisade Desa Balekambang Sambung Jalan Penghubung 

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa (Pemdes) Balekambang, Jonggol, Kabupaten Bogor merealisasikan keinginan warga membuat jalan penghubung dua kampung yaitu  Kp. Balekambang dan Kp.Dampiak melalui program Samisade (Satu Miliar Satu Desa).

Pembangunan jalan tersebut yakni membangun jalan desa di Kp.Balekambang RW 01 dengan volume panjang 850 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 centimeter, serta di Kp.Dampiak RW 02 dengan volume panjang 750 meter, lebar 3 meter, dan tinggi 15 centimeter.

Kepala Desa Balekambang Anap Setiawan menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas bantuan Samisade sebagai satu program unggulan pembangunan desa dengan pengerjaan di desanya sudah terealisasi  60 persen.

“Melalui program Samisade ini, Pemdes Balekambang dapat membangun jalan penghubung,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Senin (21/11).

Menurutnya Anap, adanya jalan penghubung tersebut, selain memudahkan akses warga juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus sebagai tanda batas Kp.Balekambang dan Kp.Dampiak.

“Semua proses pekerjaan pembangunan didanai dari program Samisade dan dilaksanakan secara padat karya,” tambahnya.

Sementara warga Desa Balekamnang, Iwan menjelaskan, awalnya kondisi jalan Kp. Balekambang dan Kp.Dampiak rusak parah, namun  dengan perhatian Bupati, jalan ini sudah dibangun dengan rabat beton hingga jalan bagus dan perekonomian warga akan meningkat.

” Adanya pengerjaan proyek Samisade masyarakat mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Bogor dan khususnya kepada Kepala Desa Balekambang,” ungkapnya.

“Warga merasa senang karena jalan ini sekarang akhirnya dapat dibangun. Sudah lama  warga menginginkan jalan ini diperbaiki, saya sangat senang dan gembira, makanya saya seperti mimpi,” tandasnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here