26.1 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Pemcam Jonggol Gelar Sosialisasi Persiapan  Pilkades

Jonggol | Jurnal Bogor 

Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diselenggaran secara serentak pada 12 Maret 2023 mendatang, Pemerintah Kecamatan Jonggol menggelar sosialisasi persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa bertempat di Aula Kecamatan Jonggol, Senin (14/11).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Camat Jonggol Andri Rahman dan dihadiri oleh Kapolsek Jonggol Kompol Asep, dan perwakilan Koramil Jonggol, Kasie Pemerintahan, serta beberapa kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak 2023 mendatang.

“Pemilihan kepala desa dilaksanakan melalui beberapa tahapan, yakni mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan sampai penetapan. Melalui UU Nomor 6 tahun 2014 beserta peraturan perundang-undangan pelaksananya, pelaksanaan Pilkades dilaksanakan secara serentak,” kata Andri Rahman kepada Jurnal Bogor, Senin (14/11).

Lebih lanjut Andri menjelaskan bahwasanya terdapat beberapa perbedaan antara Pilkades dulu dengan saat ini, baik dalam hal pembiayaan, calon kepala desa, perangkat, hingga pengumuman pendaftaran. Oleh karenanya agar setiap tahapan dapat dilalui dengan baik.

“Pesan saya agar seluruh panitia Pilkades bisa mempelajari segala ketentuan perundang-undangan, menjaga netralitas, meningkatkan koordinasi dan komunikasi pada semua unsur, hingga mengantisipasi segala hal yang dapat mengganggu stabilitas gangguan keamanan dan ketertiban,” paparnya.

Yang paling penting adalah, sambung Andri, menjaga keamanan dan kondusifitas Kecamatan Jonggol. Mengingat, Pilkades seringkali berpotensi gesekan, baik antar calon maupun sesama pendukungnya. Oleh karena itu, komunikasi yang terus intens sangat dibutuhkan.

“Semoga semuanya berjalan dengan lancar, tanpa ada satu hambatan apapun,” pungkasnya.

** Ramses/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles