25.8 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Mudahkan Pelayanan, Tahun Depan Dishub Siapkan Mobil KIR Keliling

Cibinong | Jurnal Bogor 

Masyarakat wilayah Bogor Timur kini sedikit lega. Pasalnya, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor saat ini tengah mengagendakan pelayanan KIR keliling dengan mengajukan pengadaan mobil KIR Keliling ke Pemda Bogor. 

Hal itu dianggap sangat mendesak, lantaran pelayanan KIR saat ini masih terpusat di kantor Dishub Kabupaten Bogor. Padahal kebutuhan pelayanan KIR di Kabupaten Bogor sangat tinggi.

“Untuk saat ini pelayanan masih terpusat di tempat pengujian KIR di Kantor Dishub. Jadi dari Bogor Timur, Bogor Barat yang jaraknya lumayan jauh, mau tidak mau harus tetap datang ke kantor Dishub untuk melakukan pengujian KIR,” kata Kepala Bidang Angkutan Dishub Kabupaten Bogor, M.Sapharri kepada Jurnal Bogor, Senin (14/11).

Menurut dia, guna meningkatkan pelayanan dalam bidang pengujian kendaraan bermotor, Dishub berencana memberikan pelayanan KIR keliling di beberapa wilayah Kabupaten Bogor. Hal itu dalam rangka, meningkatkan dan mempercepat proses pelayanan KIR kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang memiliki kendaraan angkutan.

“Jadi nanti pelayanan kita lakukan secara bergerak dari wilayah yang satu ke wilayah yang lain tentunya dengan berbagai perlengkapan pengujian kendaraan yang memenuhi standar,” tukasnya.

Saphari mengatakan, saat ini pengadaan pelayanan KIR keliling tersebut sudah dalam tahap pengajuan anggaran. Ia berharap, anggaran tersebut dapat disetujui, sehingga pengadaan pelayanan KIR keliling dan peralatan pendukungnya dapat segera direalisasikan.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah dapat terealisasi. Sehingga ke depan pelayanan KIR dapat lebih cepat dan lebih dekat,” tandasnya.

** Taufik / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles