28.6 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Setelah Banyak Dikeluhkan, Akhirnya Jalan di Depan Pasar Cileungsi Diperbaiki

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Jalan Provinsi Cileungsi – Cibinong atau yang biasa disebut jalan raya Narogong yang berada di depan Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, akhirnya mendapat perhatian dari Unit Pelaksan Teknis Daerah (UPTD) Binamarga Privinsi Jawa Barat.

Kepala Sub Unit Pelaksana Wilayah Kabupaten Bogor II pada Dinas Binamarga Provinsi Jabar Heri mengatakan, untuk ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan mendapat perbaikan, namun pengerjaannya tidak serentak, melainkan bergiliran.

“Semua jalan provinsi khsusnya Narogong – Citeureup atau Cileungsi – Cibinong yang mengalami kerusakan akan dilakukan pemeliharaan, namun bergiliran,” katanya kepada Jurnal Bogor, Jum’at (11/11).

Menurutnya, untuk ruas jalan yang ada di depan pasar Cileungsi, kali ini mendapatkan pemeliharaan berupa pengaspalan. Untuk selanjutnya baru dilokasi yang lain.

“Kalau di depan Pasar Cileungsi sudah kita lakukan pemeliharaan berupa pengaspalan,” ujarnya.

Untuk tahun 2023, sambung Heri, rencananya ruas jalan tersebut akan dilakukan rekonstruksi atau peningkatan jalan. 

“Jalan ini sudah masuk rencana rekonstruksi di tahun 2023 nanti,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni mengapresiasi UPTD Binamarga Provinsi Jabar yang sudah merespons keluhan masyarakat terkait perbaikan jalan provinsi.

“Saya apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada UPTD Binamarga Provinsi Jabar yang sudah bergerak merespons keluhan masyarakat. Juga kepada Aleg Provinsi, Mohamad Ichsan M yang sudah mendorongnya,” ujarnya.

Fathoni berharap UPTD Binamarga kedepannya jangan menunggu ada keluhan dari warga baru diperbaiki. Karena ini menyangkut keselamatan dan kegiatan ekonomi warga.

“Dan lebih penting lagi, kita berharap segera ada peningkatan jalan untuk ruas jalan ini yaitu Cileungsi Citeurep dan Cileungsi Bekasi/Narogong. Karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Penambalan dan pemeliharaan seperti itu sementara bisa membantu, tapi mungkin tidak akan bertahan lama akan rusak lagi,” bebernya.

Hal itu, lanjut Politisi PKS ini, anggota komisi 3 sudah pernah berkunjung ke kantor UPTD Provinsi Jabar, meminta agar jalan raya yang ada di wilayah Timur Kabupaten Bogor segera mendapat peningkatan jalan.

“Dalam beberapa kesempatan kunjungan bersama anggota Komisi 3 lain ke Kantor UPTD di Paledang, saya juga sudah menyampaikan ini secara langsung,” tukasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles