34.1 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kabupaten Bogor Terus Tempel Ketat Kabupaten Bekasi

Ciamis | Jurnal Bogor

Kontingen Kabupaten Bogor, Minggu, (13/11/2022) berhasil mengumpulkan enam medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Jawa Barat 2022.

Enam raihan medali emas tersebut, satu medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Gateball, dua medali emas dari Cabor Renang dan tiga medali emas lainnya dari Cabor Atletik. 

Di upacara pengalungan medali Cabor Atletik di Lapangan Atletik Kabupaten Ciamis, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, ditemani Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga juga turut hadir serta foto bersama atlet, pelatih dan official.

Selain itu, para atlet dari Cabor Renang dan Atletik, masing-masing juga meraih satu medali perak dan satu medali perunggu. Ditempat yang terpisah, Cabor Panahan yang bertanding di Kabupaten Bekasi serta Cabor Panjat Tebing yang bertanding di Kabupaten Bandung, masing-masing juga meraih satu medali perak.

Di hari ke delalapan ajang Porprov ke XIV Jawa Barat 2022 ini, total raihan medali Kontingen Kabupaten Bogor yaitu enam medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bogor Junaidi Syamsudin mengucapkan rasa syukur atas perolehan medali emas dari Cabor Atletik, Renang, Gateball, Panahan dan Panjat Tebing.

“Alhamdulilah, hari ini Kabupaten Bogor sudah menambah enam medali emas, empat medali perak dan dua medali perunggu. Selamat kepada para atlet dan semoga raihan emas berlanjut lagi hingga kita bisa mempertahankan kasta juara (Perkasa),” ucap Junaidi Syamsudin kepada para wartawan.

Atlet Cabor Atletik kategori Half Maraton dan Westi yang hari ini menyumbang medali emas meminta doa kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman, agar bisa terus berprestasi, terutama di ajang Porprov ke XIV Jawa Barat 2021.

“Latihan eksta dan tetap fokus sama pertandingan itu upaya kami, semoga Westi dan Half makin maju terus. Doakan  kami dapat medali emas lagi, karena di hari Selasa dan Rabu lusa akan ikut pertandingan di nomor 5.000 meter dan Rabu 1.000 meter,” pinta Westi.

Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor Nuradi menjelaskan raihan dua medali emas dari nomor gaya dada 100 meter dan estafet 4 x 100 meter putra itu sebagai awal pertarungan Cabor Renang. 

“Karena ini hari pertama pertandingan, dan masih ada hari berikutnya sampai tanggal 18. Semoga dengan dua emas ini jadi semangat dan motivasi untuk bisa meraih medali emas berikutnya. Target kami bisa meraih 15 medali emas,” jelas Nuradi.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles