Siswa Tidak Mampu Bisa Sekolah di SMP Ar-Rahman

0
Leo Admaja

Jonggol | Jurnal Bogor 

SMP Ar- Rahman yang berlokasi di Kp.Karni RT 01 RW 04 Desa Jonggol, Jonggol, Kabupaten Bogor senantiasa berupaya menyelenggarakan pendidikan berkualitas. Namun tetap memperhatikan kemampuan finansial dari para peserta didiknya.

Hal tersebut dipaparkan Kepala Sekolah SMP Ar-Rahman Leo Admaja. Salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan adanya program beasiswa yang diberikan oleh sekolah. Apalagi, notabene siswa di sekolahnya adalah kalangan menengah kebawah.

 “Untuk program beasiswa kami ada dua yaitu beasiswa prestasi dan beasiswa kurang mampu,” jelas Leo sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Kamis ( 10/ 11 ).

Dia menambahkan, pihaknya senantiasa memperhatikan keselarasan kemampuan ekonomi bagi para siswanya yang kurang mampu agar tetap bisa mengenyam pendidikan.

“Jadi kami juga ada beasiswa bagi siswa yatim piatu tetapi yang kondisi ekonominya kurang mampu. Karena, kadang ada yatim tapi keluarganya mampu,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah siswa di sekolahnya  saat ini sebanyak 365 siswa, dan mayoritas siswanya berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Mayoritas dari siswa SMP Ar- Rahman Jonggol berasal dari kurang mampu. Untuk biaya pendidikan dari siswa tersebut alias gratis. Jadi, untuk orang tua yang tidak mampu bisa daftarkan anaknya di sekolah kami, ” pungkasnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here