31.1 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Soal Keluhan Jalan Rusak di Wargajaya Sukamakmur, Ini Kata Achmad Fathoni

Cibinong | Jurnal BogorĀ 

Menyikapi adanya keluhan masyarakat Desa Wargajaya, Sukamakmur, Kabupaten Bogor, soal jalan Kabupaten yang rusak sepanjang 6 kilomter, dan menyebabkan perekonomian warga terganggu, anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni angkat bicara.

Menurutnya, untuk jalan di wilayah Wargajaya yang rusak, sebenarnya sudah dibahas dan diajukan masuk di 2022 ini, namun ternyata digeser ke anggaran 2023.

“Saya sudah ajukan di tahun 2022, tapi ternyata digeser anggarannya di 2023. Saya sudah minta ke Kabid Jalan agar memastikan di tahun 2023 segera dikerjakan,” kata Achmad Fathoni kepada Jurnal Bogor, Rabu (9/11).

Anggota Legislatif (Aleg) Partai PKS itu menambahkan, untuk saat ini yang sedang dikerjakan adalah jalan dari Sukaharja ke Sukawangi atau Mengker Gunung Batu, Sukamakmur, Kabupaten Bogor melanjutkan pengerjaan jalan pada 2020 dimulai dari arah Arca.

“Saya dari awal sangat konsen untuk menuntaskan peningkatan jalan terutama di Bogor Timur. Itu sudah jadi salah satu komitmen saya saat dilantik. Karena memang kondisi infrastruktur jalan akan sangat berperan dalam pembangunan dan pengembangan wilayah,” tegas Fathoni sapaan akrabnya.

Fathoni menjelaskan, dalam penelitian yang ia lakukan, sesuai Renstra DPUPR 2018-2023, di tahun 2021 ini mestinya target kondisi jalan mantap adalah 85,20 dan di 2022 adalah 85,30. Berdasarkan hasil penelitiannya menunjukkan bahwa jalan mantap pada awal 2022 masih 66,95 %.

“Jadi masih ada PR 15-16 % untuk mencapai target. Dan 30% untuj menuntaskan semua jalan mantap atau baik dan sedang. Saya harap DPUPR beserta jajaran tentu dengan arahan Plt Bupati untuk menuntaskan ini. Dan hal ini sesuai dengan salahsatu visi misi Bupati yaitu Bogor membangun,” jelasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles