31.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Plt Bupati Turun Gunung Tinjau Pembangunan di Wilayah Cibungbulang 

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Wilayah Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. didatangi oleh pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan. Orang nomor satu di bumi Tegar Beriman ini dalam rangka kunjungan kerja ke beberapa desa di wilayah Cibungbulang.

Iwan Setiawan didampingi istrinya yang merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor  Halimatusadiyah, meninjau langsung progres pembangunan dan  menampung aspirasi kebutuhan masyarakat.

Iwan mengatakan, melalui kegiatan Boling dirinya ingin melihat langsung progres program pembangunan Samisade. 

Kunjungannya itu disambut antusias oleh masyarakat dan dia juga mengapresiasi keguyuban masyarakat. “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi karena semua guyub,” katanya.

Menurut Iwan, ada beberapa sarana prasarana yang jadi catatan untuk jadi prioritas pembangunan di tahun 2024, seperti Gelanggang Olahraga Mini (GOM) Kecamatan Cibungbulang, pasar rakyat juga desa wisata. 

“Majunya daerah diukur dari prestasi olahraga, Insya Allah yang penting tanahnya ada, tahun 2024 bisa kita bangun, seperti taman, pasar dan tempat olahraga termasuk desa wisata, intinya kami dengan kades dan para camat tidak ada batas waktu untuk berkoordinasi,” terangnya

Sebelumnya, kegiatan Boling atau Saba Desa itu diawali dengan peresmian Posyandu Sukma IV Kampung Bojong Neros RW 04, Desa Sukamaju, Cibungbulang, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Iwan Setiawan.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Cemplang. Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati Bogor juga melakukan peresmian Green House Melon Hidroponik Desa Cemplang ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilanjutkan penanaman bibit melon.

Tidak hanya itu, Iwan Setiawan juga meninjau lokasi pembangunan betonisasi jalan desa yang dibangun melalui Program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) yang berlokasi di Kampung Cemplang RT 11 RW 03 Desa Cemplang dengan volume 850m x 3m x 0,15m, anggaran sebesar Rp 345.865.000.

Selanjutnya di Kampung Cisaeur RT 006 RW 004 Desa Cimanggu II, kegiatan betonisasi jalan desa dengan volume 71m x 3m x 0,20, anggaran sebesar Rp. 203.797.000. 

Selain itu, Plt. Bupati Bogor meninjau langsung Program Ketahanan Pangan Hewani Kelompok Masyarakat (Pokmas), salah satunya ternak ayam petelur dan ikan lele Desa Cimanggu II.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan mobil ambulance untuk Desa Sukamaju dan penyerahan sertifikat Program PTSL secara simbolis kepada masyarakat Cibungbulang yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cibungbulang. 

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles