29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemberdayaan Masyarakat, Pendidikan Dibangun Handayani II di Daerah Pelosok

Nanggung l Jurnal Bogor

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)  Handayani II unit Ciguha yang bertempat di Kampung Ciguha, Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor terus berupaya membangun pendidkan di daerah pelosok.

Upaya ini terlihat setelah mewisuda warga belajar yang dihadiri Dinas Pendidikan melalui Kasi kurikulum dan kelembagaan Dinas Pendidikan Opik Ropiudin dan Budi Karyawan dan perwakilan pejabat PT  Antam Pongkor  serta kasi pendidikan dan kesehatan Kecamatan Nanggung Ida Nurhidayanti berikut  pengawas pendidikan Kecamatan Nanggung Neneng Nurmiati dan Saprudin.

Ketua PKBM Handayani II Muti Firdaos mengatakan, wisuda warga belajar PKBM Handayani II unit Ciguga  berlangsung di gedung SDN Ciguha baru baru ini merupakan salah satu program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). “Kami mendukung pembangunan pendidikan terutama bagi warga yang berada di pelosok kampung,” jelasnya.

PKBM Handayani 2 sendiri berada dibawah naungan Yayasan Cendikia Bogor. Tahun ini, PKBM Handayani II unit Ciguha meluluskan peserta didik sebanyak 66 orang. “Kami terimakasih atas kehadiran pihak Disdik , juga tutor yang telah memberikan pengetahuan bagi warga belajar,” ujar Muti lagi.

Sementara Ketua Yayasan Cendikia Bogor Usep Nukliri memaparkan program PKBM yang sudah lama dibinanya untuk  mendekatkan akses masyarakat khususnya di bidang pendidikan. “Kami  berkomitmen, berupaya mengoptimalkan  pembangunan sumber daya  pendidikan,” tandasnya.

Tak lepas juga dukungan dan  kontribusi semua pihak  yang dapat meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Kabupaten Bogor. Ketua Yayasan Cendikia Bogor juga berterimakasih ke PT Antam.

Diketahui, support serta dukungan dari  berbagai pihak salah satu dari Dinas pendidikan Kabupaten Bogor yang telah dua kali  menyempatan hadir di acara wisuda PKBM Handaya II Ciguha. “Kita sama-sama berikan edukasi serta  motivasi agar masyarakat  terus  semangat untuk belajar,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles