29.6 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Provinsi Jabar tak Kunjung Diperbaiki

Cariu | Jurnal BogorĀ 

Jalan rusak di Jalur Cariu – Loji Desa Sukajadi, Cariu, Kabupaten Bogor  yang masih  dibawah wewenang Pemprov  Jawa Barat  hingga saat ini belum juga mendapatkan perhatian.

Padahal, keberadaan jalan tersebut begitu besar manfaatnya bagi masyarakat ataupun pengunjung yang datang dari luar daerah seperti Karawang selalu melintas di jalan tersebut.

Joni Castaro, warga sekitar mengaku geram melihat jalan yang setiap hari mereka lewati rusak, namun sampai sekarang tidak mendapatkan tanggapan positif karena jalan tersebut tetap saja saat hujan akan digenangi air dan jalan akan berlubang membuat kubangan besar.

ā€œTak jarang, ada saja kendaraan yang kandas di tengah jalan yang memang berlubang, ada kubangan di beberapa titik, bagaimana kendaraan mau lewat dengan baik?, seharusnya memang ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Jabar, mengingat kami sudah lama berharap jalan ini diperbaiki,ā€ papar Joni Castaro kepada Jurnal Bogor Kamis (3/11).

Jalan itu kata dia begitu dibutuhkan karena jalan ini dapat tembus ke Kabupaten Karawang. ā€œKalau lewat jalan sini seperti ada gelombang daratnya tapi mau bagaimana lagi, kami beraktivitas setiap hari melalui jalan ini, suka tidak suka harus dilalui hanya berharap Pemerintah Provinsi Jabar mau fokus, membuka mata, memperhatikan kebutuhan masyarakat , terutama dalam hal akses jalan,ā€ paparnya.

Ia menilai, jika saja jalan ini jatuh wewenangnya ke tangan Pemerintah Daerah, mungkin sudah lama jalanan ini mulus maksimal, jalan sekitar 2 Km ini sangat rawan dilalui saat malam hari, sebab minim penerangan jalan yang memadai, hanya berharap penerangan dari pemukiman masyarakat yang ada di sekitarnya saja.

Kasubag TU UPT PUPR Jonggol Sunarip saat dikonfirmasi mengatakan, Jalan Cariu Desa Sukajadi bukan termasuk dalam wewenang ranah Dinas PUPR Kabupaten Bogor, melainkan wewenang dari Provinsi Jawa Barat.

ā€œMemang jalan Cariu – Loji Desa Sukajadi menuju Kabupaten Karawang itu masuk wewenang Pemprov, dan kami tidak bisa berbuat banyak meski jalannya rusak dan dikeluhkan masyarakat, tapi kami akan upayakan untuk melaporkan akses jalan yang dibutuhkan agar segera dibenahi,ā€ pungkasnya.

** Ramses/NayĀ 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles