34.2 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Satu Unit Rumah di Jasinga Habis Dilalap Si Jago Merah

Jasinga | Jurnal Bogor

Satu rumah milik warga di Kampung Ciangkrih RT 02 RW 03, Desa Neglasari, Jasinga, Kabupaten Bogor habis dilahap si jago merah, Rabu (2/11). Dua unit mobil pemadam kebakaran dari sektor Leuwiliang dan Parungpanjang dikerahkan menangani kebakaran tersebut.

Komandan regu sektor Leuwiliang Refgie Raullian mengatakan, dia menerima laporan insiden tersebut dari warga pada pukul 09:50 WIB. Selama dua jam api berhasil dipadamkan. Dikatakannya, proses pemadaman berjalan dengan lancar, tanpa adanya kendala.

Menurutnya, api diduga berasal dari korsleting listrik sehingga menghanguskan rumah yang dihuni oleh keluarga Yati. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Sementara Sekretaris Desa Neglasari Herlis menjelaskan, korsleting arus listrik terjadi pada bagian atap plafon rumah.

“Kronologi awalnya dari listrik ngebeledug (meledak) gitu, duar gitu dari atas atap plafon rumah dan api langsung merambat,” ungkapnya.

Herlis mengatakan, api dengan cepat menghanguskan bagian atap rumah dan seisi rumah, bahkan surat-surat berharga milik Yati juga ikut terbakar. “Bagian atas atap rumah habis terbakar, namun bagian dinding tembok tidak terbakar bagian atap rumah seperti genting, kayu-kayu habis, barang-barang juga tempat tidur,” katanya.

Herlis menyebut, api kemudian dapat dipadamkan setelah datang dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan warga sekitar.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Namun, korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,” paparnya.

Kejadian itu juga dibeberkan oleh Kapolsek Jasinga, Kompol Dedi Hermawan. “Iya benar ada kebakaran, saya sudah perintahkan anggota untuk ke lokasi,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles