28.8 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Samisade Cair, Pemdes Singasari Sulap Jaling jadi Jandes

Jonggol | Jurnal Bogor 

Melalui program Samisade periode ke-2 yang digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, Pemdes Singasari melakukan pengaspalan Jalan Desa Kp.Ciukuy RT 01 RW 03.

Pj Kades Singasari Gogo Badarudin menjelaskan, pengerjaan jalan hotmix memiliki volume panjang 917 meter, lebar 3 meter dengan ketinggian 3 centimeter yang dikerjakan secara swakelola.

“Anggaran yang kita serap dari Samisade periode ke-2 ini, untuk tahap 1 sebanyak 60%, jika dirupiahkan sebesar 600 juta rupiah, ” jelas Gogo Badarudin kepada Jurnal Bogor, Rabu (02/11).

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tersebut melalui program Samisade dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakatnya dan memudahkan aktivitas warga sehari-hari.

“Alhamdulillah dengan  program dari Bupati melalui program Samisade, saya ucapankan terima kasih kepada bu Ade Yasin. Dengan adanya pembangunan jalan tersebut dapat meningkatkan prekonomian masyarakat kami, dan memudahkan aktivitas masyarakat yang sebagian besar berbudidaya ikan, sehingga sarana jalan tersebut sangat bermanfaat,” paparnya.

Sementara, Asep warga Desa Singasari menghaturkan  terimakasih atas pembangunan jalan dengan hotmix di kampungnya sehingga dapat memudahkan transportasi warga.

“Alhamdulillah, dari dulu sampai sekarang Pemerintahan Desa Singasari semakin maju dan berkembang, dan pembangunan hotmix masuk kampung pake mesin aspal finisher ini, saya anggap itu sudah canggih. Karena dulu jalan ini hanya jalan setapak, sekarang mah motor, mobil juga sudah bisa nembus kemana – mana. Intinya warga masyarakat maupun para petani sangat berterima kasih ,” pungkasnya dengan nada senang.

** Ramses / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles