26.9 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

DMI Jonggol Lantik Pengurus  DKM se-Kecamatan Jonggol Periode 2022-2025

Jonggol | Jurnal Bogor 

Pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Jonggol melantik 636 pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM ) untuk periode 2022-2025 di STIQ Ar- Rahman Jalan Per Asabri, Desa Sukasirna, Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (02/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DMI Kabupaten Bogor H.TB Irawan Kurniawan, Camat Jonggol Andri Rahman, 14 kepala desa, Danramil Jonggol Kapten Arm Edi Suryana dan tokoh masyarakat.

Ketua DMI Kecamatan Jonggol Ustaz Namin berharap kepada pengurus yang telah dilantik agar menjadi contoh dalam memakmurkan masjid, dan kepada pengurus DKM nantinya dapat mengusai aplikasi Sistem Informasi Masjid (SIMAS).

“Nanti, pengurus yang dilantik harus bisa mengisi kegiatan-kegiatan yang positif dan juga bahkan dapat membuka Badan usaha Masjid dalam rangka memakmurkan dan dimakmurkan masjid. Jadi, masjid itu tidak hanya dapat rutinitas ibadah, tapi boleh untuk menggiatkan ekonomi dan juga sosial, jadi silahkan para pengurus untuk kreatif dalam mengurus masjid dalam 3 bidang yaitu ibadah, social atau pendidikan dan juga ekonominya,” paparnya.

Jangan sampai, kata dia, setelah dilantik selesai kemudian mengundurkan diri. “Itu sangat tidak amanah, bahkan seharusanya kita banyak bersyukur diberikan kesempatan mengurus rumah Allah, tidak semua orang dapat kesempatan seperti ini. Maka dari itu, laksanakanlah amanah itu sebaik-baiknya,” tandasnya.

** Ramses/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles