28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Nyari Kucing Malah Nemu Bayi 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Entah apa yang ada dipikiran kedua orang tua yang nekat membuang bayinya di dalam tas yang disimpan dibawah meja, di salah satu warung milik warga di Desa Cicadas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Senin (31/10).

Tepat pukul 09.00 WIB warga digemparkan dengan suara tangisan bayi yang berasal dari warung milik warga yang masih dalam keadaan tertutup.

Yuni, salah seorang warga mengatakan saat itu dirinya sedang mencari kucing kesayangnya. “Saya lagi mencari kucing saya di perkampungan, dengar suara bayi,”ucapnya kepada Jurnal Bogor, Senin (31/10).

Mendengar adanya suara tangisan tersebut, ia langsung mencari sumber suara dan dirinya melihat tas tepat dibawa meja warung milik warga yang masih dalam keadaaan tertutup.

“Saat dilihat tas tersebut, benar saja ada bayi, yang diduga dibuang oleh kedua orang tuanya,” bebernya.

Sementara itu, AKP Didin Komarudin, Wakapolsek Gunung Putri, menyebutkan pihaknya mendapati laporan adanya penemuan bayi di lingkungan warga Kampung Cicadas.

“Kita langsung mendatangi lokasi penemuan bayi, dan melakukan pengecekan di area tersebut,” ungkapnya 

Selain itu, pihak kepolisian memintai beberapa keterangan warga untuk penyidikan lebih lanjut.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan pertama kali oleh warga, saat ini masih dalam penyidikan siapa yang tega membuang bayi yang diperkirana berumur belum ada satu bulan tersebut,”jelasnya 

Sebelum diserahkan ke Dinas Sosial, bayi berjenis laki-laki itu pun dibawa ke Pusat Pelayanan Masyarakat (Puskesmas) Gunung Putri untuk dilakukan pemeriksaan secara medis.

“Sedang ditangani oleh dokter Puskesmas, selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles