26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Banyuresmi Bershalawat

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Karang Taruna (Katar) Pelita Banyuresmi bersama Forum Pemuda dan Pemerintah Desa Banyuresmi, Cigudeg, Kabupaten Bogor menggelar shalawatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (29/10).

Acara yang digelar di lapangan Kampung Citampuan itu dibuka langsung oleh Kepala Desa Banyuresmi Dena Suryani dan jajarannya serta ratusan masyarakat setempat dengan  cukup antusias. Sebelum acara puncak tabligh akbar, juga digelar pada sore harinya festival pawai dongdang tingkat desa.

Ketua Panitia Wawan Wijaya mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana berkat kerja sama antara pemerintah desa setempat dan dukungan para pemuda yang peduli terhadap kegiatan-kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, acara ini terlaksana dengan kekompakan para pemuda dan dukungan pemerintah Desa Banyuresmi,” kata Wawan Wijaya yang juga merupakan Ketua Katar Desa Banyuresmi.

Dia menjelaskan, Banyuresmi Bershalawat yang diisi dengan zikir ini, diwarnai festival lomba kreatif dongdang dari empat RW dan menjadi bukti kekompakan warga Desa Banyuresmi.

“Alhamdulillah dengan hal ini sudah ada bukti kekompakan dari masing-masing RW untuk menampilkan kreatif dongdang,” ucapnya.

Menurut Wawan, festival dongdang tersebut, bukan ajang untuk merebut kejuaraan, tetapi semata-mata menunjukkan kecintaannya kepada baginda Nabi Muhammad. Di samping itu untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan para pemuda di setiap RW.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para pemuda, yang sudah menampilkan kreatif dongdang untuk memeriahkan acara ini,” katanya.

Kedepannya dia berharap,  Desa Banyuresmi bisa lebih maju lagi tidak hanya di bidang olahraganya, tetapi dari segi kerohaniannya dan tetap kompak serta berkelanjutan.

“Kedepan kegiatan ini semoga bisa lebih menampilkan banyak dongdang dan lebih maju lagi. Saya berpesan kepada jajaran pengurus membantu pergerakan kita untuk mendongkrak semangat pemuda Banyuresmi,” harap Wawan.

Sementara itu Kepala Desa Banyuresmi Dena Suryani mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terutama kepada sejumlah pengurus kepemudaan yang sudah mensukseskan acara tersebut.

Dia mengaku hal seperti itu patut diapresiasi, terlebih dikepemimpinannya yang baru tiga tahun menjabat, pertama kali dilaksanakan acara semeriah dan sekompak ini.

“Alhamdulillah, ini sangat luar biasa meriah, walaupun masih banyak yang tidak ikut dalam helaran festival dongdang tetapi saya sangat mengapresiasi,” katanya.

Dia berharap, kegiatan tersebut berkesinambungan dan kedepan meningkat dalam kekompakannya para pemuda maupun masyarakatnya.

“Saya melihat dengan kekompakan masyarakat cukup antusias. Dengan ini kita bersilaturahmi, kebersamaan dalam rangkaian menjaga persatuan dan kesatuan,” tukasnya.

Sementara dalam Tabligh Akbar yang dimulai pada pukul 20:00 wib menghadirkan mubaligh Alhabib Ja’far Shodiq Bin Salim Alatas,  Habib Fauzi Bin Fuad Alatas, Drs. KH. Guswan Sego, Kiyai UJ Mud dengan mengusung tema “Hikmah Dibalik Sedekah”.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles