28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Ratusan KPM di Desa Sadengkolot Terima BLT DD Triwulan IV

Leuwisadeng| Jurnal Bogor 

Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Sadengkolot, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan IV tahun 2022, Kamis (27/10/22).

Dalam penyaluran tersebut didampingi Sekretaris Kecamatan Leuwisadeng, Hendarsyah dan Pendamping Lapangan Desa (PLD) Ujang.

Kepala Desa Sadengkolot Mamat Rahmat mengatakan, pihaknya dalam penyaluran BLT-DD tersebut memprioritaskan kepada warga yang telah lanjut usia.

Selain itu kata dia, berdasarkan hasil musyawarah desa jumlah warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid–19 dan yang ditetapkan sebagai penerima atau yang berhak mendapatkan BLT-DD itu adalah warga yang belum mendapatkan bantuan seperti BPNT, PKH, Banpres, Banprov dan lainnya.

“Dalam penyaluran ini kita prioritaskan KPM yang sudah lanjut usia, dan yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Presiden, Banprov, PKH dan lainya,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah keseluruhan KPM sebanyak 266. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 300.000 per bulan.

Dia berpesan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk menggunakan uang yang diberikan pemerintah pusat dengan sebaik-baiknya.

“Belanjakan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, karena kita tau naiknya bahan bakar minyak pasti berpengaruh kepada faktor ekonomi yang ikut naik, jadi saya himbau kepada semuanya untuk belanjakan keperluan rumah dengan benar dan semoga adanya bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat saya,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles