26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Mantan Karyawan Lakukan Percobaan Perampokan Alfamart

Nanggung | Jurnal Bogor 

Seorang mantan karyawan Alfamart nekat melakukan percobaan perampokan Alfamart Kalong liud, Desa Kalongliud, Nanggung, Kabupaten Bogor. Kanit Reskrim Polsek Nanggung IPDA Rahman menyatakan, pelaku merupakan seorang diri nekat melakukan tindakan percobaan perampokan terhadap karyawan toko Alfamart. 

“Pelaku seorang diri, dalam aksinya pelaku tidak menggunakan senjata tajam. Namun pelaku melakukan penyekapan terhadap dua karyawan Alfamart,” katanya.

Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB,  pelaku ini bermodus membeli minuman lalu membayar ke kasir dan keluar toko namun berselang 30 menit pelaku kembali masuk ke dalam toko untuk kembali membeli minuman dan berpura-pura menanyakan ketersediaan satu dus indomie goreng kepada penjaga toko.

“Seorang Kasir bernama Yadi  yang mencoba melakukan pengecekan ketersediaan mie goreng ke dalam gudang, diikuti oleh pelaku yang kemudian langsung mencekik dan membawanya kasir ke dalam toilet, pada saat di dalam toilet tersebut terjadi pemukulan hingga korban ini berpura-pura pingsan,” jelasnya.

Sementara polisi berhasil mengamankan barang bukti sejumlah alat milik pribadi pelaku. Dari hasil penyidikan pihak kepolisian, pelaku MH ini diketahui mantan karyawan Alfamart.

“Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa satu unit motor milik pelaku, satu buah handphone, pakaian milik pelaku, tas, tali rafia, lakban dan masker yang dibalut lakban,” 

Pengungkapan kasus tersebut tak lepas dari peran masyarakat dalam menjaga kondusifitas melalui pemberdayaan masyarakat, Poskamling, dan ronda keliling. “Hingga dapat meminimalisir terjadinya tidak kejahatan pada malam hari,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles