28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Putaran Ke-7, Jalan Sehat di Bojong Nangka Sekaligus Santunan Anak Yatim

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Jalan sehat yang di gelar Muspika Gunung Putri diputaran ke-7 dilaksanakan di Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor diikuti ratusan warga dari berbagi elemen, Jumat (21/10).

Hadir dalam jalan sehat tersebut, Camat Gunung Putri Didin Wahidin, Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, Danramil 0621-05/Gunung Putri Kapten Kav La Ahmadin, Kepala Desa Bojong Nangka Amir Arsad, Ketua Apdesi Gunung Putri Udin Saputra, perwakilan CSR Aqua, Podomoro, dan Ormas.

Dalam acara jalan sehat ini, juga diadakan doorprize, senam sehat dan santunan anak yatim.

Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat mengatakan, acara jalan sehat bersama unsur Muspika dan Pemdes yang rutin dilaksanakan.

“Alhamdulillah ini desa ke-7 yang melaksanakan, sebelumnya Desa Tlajung Udik, dan selanjutnya Desa Cikeas Udik, dengan harapan kita semakin dekat, Muspika, Pemdes, bersama masyarakat, dari ormas juga ada dan rekan-rekan perusahaan juga ikut berpartisipasi,” jelas Kompol Bayu kepada Jurnal Bogor.

Selanjutnya ia berharap kegiatan ini bisa terus berlangsung untuk menambah kekompakan dan juga sinergitas, dan olahraga ini juga tergolong murah bisa diikuti semua orang. 

“Olahraga ini murah meriah kalau bersepeda harus beli sepeda dulu, olahraga golf biayanya mahal dan seterusnya, kalau olahraga jalan sehat ini kan bisa diikuti semua usia, orang tua, manula dan ibu ibu, jadi kita juga sambil berkampanye ke masyarakat pentingnya olahraga,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Bojong Nangka Amir Arsad menyampaikan, dengan adanya program jalan sehat ini sangat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh, yang mana jalan sehat ini sangat mudah dan murah dibanding olahraga lainnya.

“Olahraga ini murah meriah tapi bisa menyentuh langsung ke masyarakat. Alhamdulillah dengan adanya program Muspika ini jadi masyarakat tahu bahwa inilah pemimpin-pemimpin yang ada di Kecamatan Gunung Putri, maka tak kenal maka tak sayang, dengan adanya acara ini mudah-mudahan para pemimpin di kecamatan Gunung Putri semakin dekat ke masyarakat,” ujarnya.

Ditempat yang sama Camat Gunung Putri Didin Wahidin juga mengapresiasi sekali program jalan sehat yang digagas Kapolsek Gunung Putri dan dijadwalkan ke desa-desa. Program ini juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan desa sehat.

“Dalam arti desa sehat ini, masyarakatnya harus sehat dan lingkungan juga harus sehat, dengan jalan sehat ini kita bisa melihat lingkungan, lingkungan mana nih yang masih kurang sehat dan tidak bersih, dengan itu kita bisa menghimbau ke Kades bagaimana mengajak masyarakat agar bisa bergotong-royong masyarakat kedepannya,” cetusnya.

Dia berharap dengan diadakan jalan sehat ini, bisa dijadikan ajang silaturahmi antara warga dan pemerintah kKecamatan dan desa bisa lebih dekat lagi, serta masyarakat juga bisa bertambah sehat.

“Dengan jalan sehat ini tentunya untuk mewujudkan masyarakat yang ada di Gunung Putri bisa hidup sehat, di samping olahraga dan bisa mengatur istirahat dan sebagainya dan tentunya ini juga bisa merupakan silaturahim antara Muspika, Pemerintah Desa dan masyarakat yang ada di desa, mudah-mudah ini menjadikan sinergitas bagaimana mewujudkan masyarakat yang harmonis, masyarakat yang kondusif atau wilayah yang kondusif,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles