34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Dijnhauw Termotivasi Tangani Skuad Khenzi United FC

Cibinong | jurnal Bogor

Nama Djinhauw dalam kancah sepakbola di Bogor khususnya Persikabo bukanlah sosok yang asing.

Djinhauw dikenal sebagai mantan bintang Persikabo pada era 90 an yang berasal dari Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat ini, Djinhauw tercatat sebagai salah satu pelatih di SSB / Klub sepakbola Ciriung United FC yang dulunya bernama Khenzi United FC dan bermarkas di Lapangan Citra Buana, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, Djinhauw juga dikenal sebagai salah satu pelatih sepakbola di Kabupaten Bogor yang sudah memiliki Lisensi C AFC

Sebagai seorang pelatih, Djinhauw dikenal sebagai sosok yang punya prinsif dan berkarakter tegas dan lugas dalam menjalankan program kepelatihannya.

Sebelum menerima pinangan dari managemen Ciriung United FC, sudah ada beberapa klub lainnya yang memberikan tawaran kepadanya untuk melatih.

Namun semuanya ia tolak dan lebih memilih jadi arsitek Ciriung United FC yang punya program sosial pada dunia sepakbola.

” Ada beberapa klub yang nawarin saya untuk melatih..Namun saya belum berminat dan akhirnya saya tolak,” tegas Djinhauw, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Akan tetapi, kata Djinhauw, ketika Ridwan Purwanto selaku owner Khenzi United FC menelponnya dan menjelaskan visi klubnya menggratiskan semua biaya bagi siswa atau pemain yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk jadi siswa SSB berbayar , akhirnya Djinhauw langsung semangat dan antusias menerima tawaran dari Ridwan Purwanto.

” Saya tidak pikir panjang lagi ketika Pak Ridwan menjelaskan program sosial yang akan dikembangkannya di Ciriung United FC. Apalagi ini kampung halaman saya dan saya wajib dari bagian program sosial yang jadi visi utama Ciriung United FC,” beber Djinhauw.

Djinhauw kini menangani skuad Ciriung United FC untuk KU-10 tahun dan terus melakukan program latihan di Lapangan Citra Buana, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia bertekad Ciriung United FC bisa melahirkan talenta pesepakbola masa depan bagi Kabupaten Bogor ataupun bangsa ini.

Kedepannya, kata Djinhauw, dari Ciriung United juga harus bisa melahirkan para pemain yang berkiprah dalam kancah sepakbola kasta tertinggi nasional.

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles