29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Gedung Sekolah MIS PUI Banar Ambruk

Nanggung | Jurnal Bogor

Satu ruang kelas di sekolah MIS PUI Banar di Kampung Banar RT 02 RW 09, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor ambruk lantaran kondisi bangunan yang sudah lapuk termakan usia.

Kepala Sekolah MIS PUI Banar, Ade Saepudin mengatakan, kejadian ambruk satu ruang kelas tersebut terjadi pada Selasa (18/10/2022), pukul 17.00 WIB.

“Penyebab roboh bangunan disebabkan kondisi sekolah yang memang sudah tua,” kata Ade Saepudin.

Selain sudah lapuknya kondisi bangunan sekolah tersebut, Ade Sapudin menjelaskan, saat musim penghujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini juga ada rembesan air pada tebingan yang tak jauh dari bangunan sekolah tersebut.

“Ditambah rembesan air hujan dari bawah tebing yang semakin memperparah kondisi bangunan sehingga bangunan sekolahan ambruk,” kata Ade Saepudin.

Ade Saepudin mengatakan, atas kejadian tersebut diharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk meninjau langsung kondisi sekolah dan memberikan solusi terkait pembangunan ruang kelas baru.

“Mudah-mudahan dinas terkait cepat dan tanggap dalam merespons ambruknya satu ruang kelas di MIS PUI Banar dengan memberikan bantuan berupa bangunan ruang kelas baru agar proses belajar dan mengajar kembali berjalan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles