28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Dapat Dua Penghargaan, Ini Kata Dewan untuk Pemdes Bojongkulur 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Pemerintahan Desa (Pemdes) Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menerima dua penghargaan sekaligus dalam acara gala dinner Teknologi Tepat Guna Nusantara XXIII di Pendopo Rumah Dinas Bupati Cirebon, Selasa (18/10/22) malam.

Piagam penghargaan yang pertama dari Kementerian Desa (Kemendes), Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) tentang pemberian penghargaan Desa Status Mandiri Tahun 2022 dan menganugerahkan Lencana Desa Mandiri. 

Piagam penghargaan yang kedua dari Gubernur Jawa Barat atas Pencapaian Strata Desa Mandiri dan IDM Tertinggi Nasional dan Jawa Barat Tahun 2022. 

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Desa PDTT RI, Drs Abdul Halim Iskandar dan disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Cirebon, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat Dicky Saromi, serta Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor Renaldy.

Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah mengucapkan terimakasih kepada semua lembaga dan elemen masyarakat yang sudah bekerja keras selama ini, serta tetap kompak dan solid demi kemajuan Desa Bojongkulur.

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada semua warga dan lembaga-lembaga desa yang telah bersama-sama bergerak, bersatu, dan berkolaborasi dalam membangun Desa Bojongkulur dalam berbagai bidang,” ujar Firman Riansyah kepada Jurnal Bogor, Rabu (19/10).

Menurutnya, masih banyaknya pekerjaan rumah yang harus dibenahi, maka dengan ini Pemdes Bojongkulur meminta kepada semua elemen masyarakat serta lembaga-lembaga yang ada agar bisa saling bersinergi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Masih banyak yang harus kita benahi dan tingkatkan terus, upaya kita mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Bojongkulur lahir dan batinnya,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Desa, dan Gubernur Jawa Barat ke Desa Bojongkulur.

“Atas nama kepala Desa Bojongkulur dan pribadi, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi–tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, baik secara langsung, maupun tidak langsung terhadap pencapaian ini. Khususnya kepada Gubernur Jawa Barat dan Menteri Desa PDTT yang telah memberikan penghargaan kepada Desa Bojongkulur,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni mengucapkan selamat serta memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Pemdes Bojong Kulur.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi Pak Kades Bojong Kulur dan jajaran. Ini adalah prestasi bersama Pemdes dengan seluruh warga Bojong Kulur. Semoga menjadi pertanda meningkatnya kemajuan dan kesejahteraan warga,” ucap Fathoni sapaan akrabnya.

Politisi PKS yang berasal dari daerah pilih (Dapil) 2 itu menambahkan, sebagai Anggota DPRD dirinya selalu siap untuk bersinergi dengan Pemdes Bojongkulur. 

“Sebagai salah satu wakil rakyat dari Dapil 2, saya selalu siap bersinergi dan membantu Pemdes serta warga Bojongkulur untuk terus memajukan desanya,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles