28.6 C
Bogor
Tuesday, May 7, 2024

Buy now

spot_img

Duh, Cileungsi Punya Pasar Tandingan

Cileungsi | Jurnal Bogor 

Pembangunan pasar swasta yang dibangun bersebelahan dengan Pasar Cileungsi milik PD Pasar Tohaga membuat resah berbagai pihak. Pasalnya, selain melanggar aturan, keberadaan pasar tersebut dianggap akan menggangu aktivitas Pasar Cileungsi yang saat ini kondisinya pun semakin sepi.

“ Kami sangat kurang setuju dengan adanya pembangunan pasar tersebut,  walaupun alasannya untuk menampung PKL yang masih berjualan di luar. Karena di Pasar Cileungsi juga masih bisa menampung para pedagang yang masih berjualan di luar,” papar Kepala Pasar Cileungsi, Aldi Nung kepada Jurnal Bogor, Senin (17/10).

Menurutnya, para pedagang di Pasar Cileungsi belum terlampau bereaksi terkait pembangunan pasar tandingan yang lokasinya tepat di belakang Pasar Cileungsi. Karena sejauh ini memang belum ada sosialisasi atau pemberitahuan dari pihak pengelola kepada pedagang pasar di Cileungsi.

“yang kami tahu ya hanya untuk menampung pedagang atau PKL yang masih berjualan di pinggir jalan sekitar flyover Cileungsi,” ujarnya.

Aldi berharap, Pemerintah Kabupaten Bogor segera turun tangan untuk mengatasi hal ini sehingga ke depan tidak ada persoalan. Hal ini lantaran proses pembangunan pasar tersebut masih berlangsung belum pada tahap penyelesaian.

“Ya mumpung belum selesai juga kan bisa diganti peruntukannya. Kalau sudah jadi pasti nanti akan ada persoalan,” tukasnya.

Sementara itu, Ahmad salah satu pedagang yang berjualan di sekitar flyover Cileungsi mengaku sudah mengetahui rencana pemindahan PKL ke dalam lokasi pasar yang baru dibangun. Namun ia tidak mengetahui pasti kapan hal itu akan dilaksanakan, mengingat pasar masih dalam proses pembangunan.

“Kami juga tidak tahu nantinya bagaimana, biayanya berapa dan hal lain-lainnya. Jadi kalau kita nunggu saja,” pungkasnya.

** Taufik / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles