26.6 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Prihatin, Jembatan Leuwibolang Diperbaiki Swadaya Masyarakat Gunakan Kayu

Nanggung | Jurnal Bogor

Masyarakat Kampung Leuwibolang, Desa Bantarkaret, Nanggung, Kabupaten Bogor merasa prihatin dengan kondisi jembatan gantung Leuwibolang – Muara yang melintang di atas Sungai Cikaniki.

Pasalnya, sudah beberapa tahun jembatan itu kondisinya sudah cukup membahayakan warga yang melintas.

Kekhawatiran tersebut, masyarakat setempat melakukan gotong royong memperbaiki alas jembatan jalur penghubung antar kampung maupun antar Desa Cisarua dan Bantarkaret itu menggunakan papan kayu secara swadaya.

“Karena, kondisinya memang sudah cukup memperihatinkan. Jadi kami swadaya masyarakat tanpa bantuan pemerintah setempat,” kata warga Leuwibolang Sohe, kemarin.

Menurutnya, jembatan tersebut memang sangat penting. Bahkan tak jarang pengendara yang terpeleset karena kondisinya sudah banyak yang rusak.

“Kondisi jembatan ini sudah cukup lama dan sudah tidak layak, tapi masih bisa digunakan. Ini akses alternatif untuk petani dan anak sekolah,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan jembatan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. “Semoga segera diperbaiki sebab jalan ini akses setiap harinya digunakan oleh masyarakat sekitar,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles