25.8 C
Bogor
Sunday, May 12, 2024

Buy now

spot_img

Peduli Sesama, PUAN Kota Bogor Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana

JURNAL INSPIRASI – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) Kota Bogor menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban bencana tanah longsor dan banjir di tiga Kecamatan, Kamis (13/10).

Bantuan yang diberikan oleh organisasi sayap (orsap) PAN itu berupa uang tunai dan kebutuhan sehari-hari bagi warga Kecamatan Bogor Tengah, Selatan, dan Utara.

“Ini adalah atensi sosial dan bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah,” ujar Ketua PUAN Kota Bogor, Hakanna saat ditemui wartawan di Kampung Buntar RT 04 RW 08 Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kamis (13/10).

Kata dia, kendati bantuan yang diberikan tidak terlalu besar, namun diharapkan dapat meringankan warga terdampak.

Selain memberikan bantuan, PUAN juga ingin silaturahmi dengan korban bencana sambil menampung aspirasi warga.

Aspirasi itu, sambung dia, akan didorong PUAN Kota Bogor kepada legislator dari PAN. Hakanna juga tak lupa mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati, mengingat curah hujan saat ini di Kota Bogor sangat tinggi.

“Curah hujan saat ini sangat tinggi, warga agar tetap waspada dan lebih berhati-hati, karena bencana bisa terjadi tanpa bisa diprediksi, bisa di rumah atau jalan raya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, korban longsor Kampung Buntar, Sutarkem mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan PUAN Kota Bogor. Sebab, dapat meringankan keluarganya.

“Alhamdulillah diberi bantuan. Kalau kita berharap ke depannya bisa diperbaiki lagi rumahnya,” paparnya.n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles