27.7 C
Bogor
Sunday, April 28, 2024

Buy now

spot_img

Jonggol Raih Juara Harapan 1 Kecamatan Terbaik Jabar

Jonggol | Jurnal Bogor

Kecamatan Jonggol meraih juara harapan 1 sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 dari 627 kecamatan yang menjadi pesaingnya. Pemerintah Provinsi Jabar melakukan penilaian terhadap sinergitas kecamatan dalam meningkatkan pelayanan publik. Pemerintah Kecamatan Jonggol pun lalu memaparkan ekspose gambaran umum, potensi dan inovasi yang dilakukan. Kemudian adanya program kegiatan yang jadi unggulan dan termasuk dalam program penanganan Covid-19.

Seperti diketahui, Kecamatan Jonggol adalah salah satu dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor yang berada di bagian Timur Kabupaten Bogor. Dengan luas wilayahnya kurang lebih 12.686,74 hektare. Dengan luas wilayah tersebut meliputi 14 desa, 59 dusun, 128 RW dan 404 RT.

Dari ke 14 desa di Kecamatan Jonggol yakni Desa Jonggol, Sukamaju, Singajaya, Sukasirna, Sirnagalih, Balekambang, Sukanegara, Sukamanah, Weninggalih, Bendungan, Singasari, Cibodas, Sukajaya dan Desa Sukagalih dengan jumlah penduduk 167.885 jiwa atau 79.081 KK. Dari luas tersebut sebagian besar adalah lahan pertanian dengan luas 3. 849,15 Ha.

Camat Jonggol Andri Rahman dengan programnya yang bisa meraih juara harapan 1 tingkat Provinsi Jabar mengaku sangat terharu dan bahagia. Menurutnya, apa yang diraih saat ini adalah dari hasil kinerja bersama, dengan sinergi antara Pemerintah Kecamatan Jonggol dengan Pemerintah Desa yang ada wilayah Kecamatan Jonggol.

“Apa yang diraih ini adalah bentuk penghargaan dari hasil kerja keras Pemerintah Kecamatan Jonggol dan Pemerintah Desa, serta seluruh masyarakat Jonggol,” papar Andri kepada Jurnal Bogor, Selasa (11/09).

Dia berharap, apa yang diraih saat ini oleh Pemerintah Kecamatan Jonggol bisa terus dipertahankan atau naik tingkat lebih baik lagi, dimana pelayanan masyarakat jadi lebih ditingkatkan lagi.

“Syukur alhamdulilah saya ucapkan, semoga dengan apa yang diraih hari ini bisa lebih meningkatkan dalam melakukan pelayanan masyarakat, khusunya masyarakat Jonggol,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles