33.3 C
Bogor
Friday, May 17, 2024

Buy now

spot_img

Cileuksa Open Grasstrack Sedot Ribuan Penonton

Sukajaya | Jurnal BogorĀ 

Perhelatan Cileuksa Open Grasstrack di Sirkuit JA Racing di Desa Cileuksa, Sukajaya, Kabupaten Bogor dipenuhi ribuan penonton.

Bahkan even yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Cileuksa dengan JA Racing yang sudah terdaftar di IMI Jawa Barat dan CV Putra Barat itu, mendapat apresiasi dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Ini sangat luar biasa, dengan penonton ribuan ini bukti bahwa masyarakat Kabupaten Bogor sangat mencintai dunia otomotif. Khususnya grasstrack,” kata Iwan Setiawan dalam sambutannya.

Di hari kedua perhelatan ini,  Iwan Setiawan meminta Sirkuit JA Racing tersebut untuk dijadikan tempat grasstrack permanen.

“Saya minta ke Pak Camat sebelum dipergunakan yang lain, untuk dipermanenkan. Selain tempat ini bisa untuk latihan para atlet-atlet balap motor juga untuk event Pemkab Bogor,” katanya.

“Seperti Hari Jadi Bogor atau yang lainnya, bisa dilaksanakan event atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor  disini,” tambahnya.

Sebab, kata Iwan nanti tepatnya di tahun 2023 bulan Juni, Hari Jadi Bogor. Jadi tempat ini bisa untuk Kejuaraan Open Grasstrack Harlah Bogor untuk Jabar Open atau pun nasional.

“Jadi buat kroser lokal Bogor untuk menimba atau memperkuat  bagaimana jadi atlet handal di Kabupaten Bogor. Untuk pembalap di luar Kabupaten Bogor silakan untuk persiapannya,” ujar Iwan.

Iwan pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar kegiatan yang bisa mengundang masyarakat terlaksana dengan baik. “Ini momen yang sangat luar biasa. Momen event pertama setelah Covid-19 mulai landai. Covid-19 itu belum selesai, jadi harus tetap dengan protokol kesehatan,” katanya.

Plt Bupati Bogor itu juga selain berkunjung ke Sirkuit Cileuksa, juga mengunjungi ke beberapa titik lokasi yang terkena bencana alam di Kecamatan Sukajaya.

Sementara event grasstrack tersebut dalam rangka HUT TNI yang ke-77 dan diharapkan kedepan dari event tersebut muncul atlet-atlet yang potensial serta berprestasi untuk dilombakan di tingkat Kabupaten Bogor, Jawa barat bahkan sampai kancah nasional.

Sebelumnya di hari pertama dalam pembukaan open tersebut hadir Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin didampingi Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles