31.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Akan Adakan Turnamen Sepak Bola Antar Sekolah, Acang Suryana: Hadiah Tidak Akan Mengecewakan 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Gunung Putri bakal menggelar turnamen sepak bola antar sekolah yang rencananya akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Gunung Putri, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Turnamen sepak bola antar sekolah se-Kecamatan Gunung Putri yang disponsori oleh salah satu tokoh masyarakat Gunung Putri, Acang Suryana itu akan mulai dibuka pendaftaran pada 15-20 Oktober dan pertandingan akan dimulai pada 25 Oktober 2022.

Selain untuk menumbuhkan skill siswa dalam bermain bola, kegiatan tersebut juga untuk menjalin silaturahmi antar sekolah yang ada di Kecamatan Gunung Putri.

“Tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi antar sekolah dan masyarakat Gunung Putri,” ujar Acang kepada Jurnal Bogor, Jum’at (7/10).

Acang yang juga sebagai pengusaha muda itu menambahkan, selain akan menjadi ajang silaturahmi, turnamen sepak bola itu juga agar para pelajar tidak melakukan aksi tawuran yang saat ini sedang marak di Kabupaten Bogor, khusunya Gunung Putri.

“Jadi nanti mereka berantemnya di lapangan, bukan berantem dalam artian harus ada yang terluka. Namun, para pelajar menunjukan kemampuannya dalam mengolah sikulit bundar untuk memperebutkan hadiah yang sudah disiapkan,” paparnya.

Ia melanjutkan, apalagi untuk GOM yang sudah diimpikan sejak lama oleh masyarakat Kecamatan Gunung Putri sudah selesai dan bisa digunakan. “Dari pada nanti terbengkalai karena minimnya kegiatan dan malah jadi rusak bangunannya, akhirnya saya berinisiatif menggelar turnamen tersebut,” bebernya.

Untuk hadiahnya, kata dia, mereka akan memperebutkan Piala Camat, Kapolsek dan Danramil Gunung Putri diakhir pertandingan nanti.

“Hadiahnya spesial pokoknya gak mengecewakan. Intinya, kita sama-sama memajukan pesepakbolaan di Kecamatan Gunung Putri ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, hadiah terbagi menjadi 3. Untuk juara 1 yakni piala Camat Gunung Putri senilai Rp 20 juta, Juara 2 Piala Kapolsek Gunung Putri senilai Rp 15 juta dan Piala Danramil Gunung Putri Rp 10 juta. 

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles