Pemdes Singasari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Jonggol | Jurnal Bogor 

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah, Pemerintah Desa Singasari menghadirkan penceramah Ust Supriadi yang berasal dari Desa Balekambang, Kecamatan Jonggol. Sejumlah warga pun memenuhi halaman Kantor Desa Singasari untuk mendengarkan tausiah.

Pjs Kepala Desa Singasari Gogo Badarudin yang juga menjabat Sekertaris Camat Jonggol mengajak jamaah agar senantiasa mempertahankan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Mari perkokoh akidah kita agar dapat istikomah dalam beribadah, ” ujarnya

Dia menjelaskan, tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, baik antara pemerintah dengan masyarakat maupun sesama muslim umat Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sekaligus menjadikan Nabi Muhammmad SAW sebagai teladan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujarnya kepada Jurnal Bogor, Senin (03/10).

Sementara Ust Supriadi  dalam ceramahnya mengajak kepada para tokoh agama di Desa Singasari  untuk turut menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Kepada masyarakat, pemangku jabatan, untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan tetap menjaga persatuan dan menghindari perpecahan,” ujarnya.

** Ramses/Nay 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here