Ketua Persit Koramil 0621 Apresiasi Batik Ecoprint Gunung Putri

0

 

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Ranting 06 Koramil 0621 Gunung Putri, Novi La Ahmadin beserta rombongan mengunjungi kegiatan pembuatan Batik Ecoprint dan Bumdes Mart Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungannya, Istri Danramil Gunung Putri, Kapten Ahmad Rocky itu melihat langsung bagaimana proses pembuatan Batik Ecoprint tersebut. 

“Saya sangat mengapresiasi pembuatan Batik Ecoprint Desa Gunung Putri ini. Seharusnya bisa menjadi contoh desa lain di wilayah Kabupaten Bogor,” kata Novi La Ahmadin kepada wartawan, Selasa (4/10).

Menurutnya, Batik Ecoprint menjadi peluang usaha yang menarik untuk dikembangkan di Indonesia. Ketersediaan sumber bahan pewarna dan motif alam yang melimpah, menjadi potensi yang layak untuk digarap. 

“Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di lingkungan sekitar, pembuatan ecoprint terbilang minim modal, tetapi menghasilkan produk dengan nilai jual tinggi. Ecoprint memiliki nilai ekonomi dan nilai seni yang tinggi,” paparnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi khusunya untuk warga Gunung Putri mengingat ecoprint selain hemat dan efesien, juga sangat ramah lingkungan.

“Sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi Desa Gunung Putri,” harapnya.

Sementara kunjungan tersebut dihadiri oleh Sekdes Desa Gunung Putri, Ketua PKK Desa Gunung Putri, Bumdes, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua BPD Desa Gunung Putri.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here