Home Politik Bangun Soliditas, DPD NasDem Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi Bacaleg dan Bedah Dapil

Bangun Soliditas, DPD NasDem Kabupaten Bogor Gelar Silaturahmi Bacaleg dan Bedah Dapil

Sukaraja |Jurnal Inspirasi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jum’at (30/09/2022) menggelar pertemuan silaturahmi dengan para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat, dan DPRD Kabupaten.

Silaturahmi yang diisi dengan agenda perkenalan dan bedah daerah pemilihan (Dapil) ini berlangsung di Kantor DPD NasDem Kabupaten Bogor, Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 54, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja,

Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor, Kolonel (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap mengataka,forum silaturahmi ini bertujuan agar para Bacaleg bisa saling mengenal satu sama lain sehingga diharapkan dapat bersinergi pada Pemilu 2024 mendatang.

“Kita tentu mengharapkan forum ini mampu membangun kebersamaan dan soliditas para Bacaleg sebagai modal dasar bagi NasDem untuk berjuang meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang,” kata dr. Frits, sapaan akrab Friedrich M Rumintjap di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, kebersamaan dan soliditas atau kekompakan para Bacaleg yang sebagian besar merupakan fungsionaris NasDem di tiap tingkatan kepengurusan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kita ingin memenuhi target yang telah dicanangkan, yakni meraih 2 kursi DPR RI, 2 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, dan 2 kursi DPRD Kabupaten di tiap-tiap Dapil. Dimana untuk tingkat DPRD Kabupaten, Kabupaten Bogor memiliki 6 Dapil. Artinya kita menargetkan merebut 12 dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor,” ujar dr. Frits penuh optimis.

Pada kesempatan itu, dirinya terus mengingatkan agar para Bacaleg yang nantinya lolos menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di tiap tingkatan maupun yang belum memiliki kesempatan untuk menjadi Caleg agar tetap bersinergi.

“Tetaplah bersinergi, berkolaborasi, jangan ada yang berkecil hati karena kita satu keluarga, yakni keluarga besar Partai NasDem. Teruslah bahu-membahu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” papar dr. Frits yang juga menjadi Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 6 itu.

Forum silaturahmi yang dihadiri puluhan Bacaleg ini juga diisi dengan agenda bedah Dapil, khususnya Dapil untuk DPRD Kabupaten Bogor, yang disampaikan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Kabupaten Bogor, H. Wahyanto SE, MM.

“Pemilu terdahulu telah cukup menjadi pengalaman dan pelajaran berharga bagi kita semua. Kesalahan dan kekurangan harus kita perbaiki bersama. Kita tidak ingin itu terulang kembali. Pemilu 2014 kita berhasil mendapatkan 3 kursi, 2019 kita gagal alias tidak ada yang duduk di kursi DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi dan DPR RI. Di 2024 tidak ada cerita, kita harus berhasil mencapai target,” tegas Wahyanto.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor 2014-2019 itu pun kemudian memaparkan sejumlah strategi pemenangan yang disimak dengan sangat antusias oleh para Bacaleg.

Dalam silaturahmi itu hadir pula Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bogor Ir. H. TB Imron (Bacaleg DPR RI), Bendahara DPD NasDem Kabupaten Bogor Fahirmal Fahim, SH (Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 3), serta sejumlah pengurus DPD NasDem Kabupaten Bogor lainnya.

Selain itu juga hadir Bacaleg DPR RI dari Dapil Jawa Barat 5 (Kabupaten Bogor) diantaranya adalah H. Jaya, M. Solikin, H. Herwan Susanto dan Ramzi Geys Thebe. Selain itu tampak Bacaleg Provinsi Jawa Barat (Kabupaten Bogor) yakni Melihasrat Jaya Zai, SE dan Arsen Arie, serta puluhan Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor.

** Mochamad Yusuf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version