25.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Hadirkan Layanan Sub Spesialis BVE

JURNAL INSPIRASI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor terus melakukan berbagai inovasi sebagai rumah sakit rujukan regional. Salah satunya dengan menyediakan layanan sub spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler (BVE), yang ditangani langsung oleh dr Budhi Arifin Noor, Sp.B.Subsp.BVE(K).

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir mengatakan bahwa layanan sub spesialis tersebut sudah ada di RSUD sejak lima bulan lalu, dengan tujuan melengkapi layanan medis sebagai rumah sakit rujukan regional dan riset.

Layanan sub spesialis ini, kata dia, dapat menangani berbagai penyakit seperti luka kaki akibat diabetes, akses vaskular cuci darah, kemoterapi, varises tungkai, trauma pembuluh darah, penyakit thrombosis vena dalam, penyumbat arteri perifer, pelebaran pembuluh darah aorta, kelainan serta tunor pembuluh darah, hipertensi porta, dan lymphedema.

“Ada penyakit yang bisa dan yang tidak bisa di layanan sub ini, tergantung dari penyakitnya,” ujar Ilham kepada wartawan, Kamis (29/9).

Menurut Ilham, layanan BVE ini akan menggunakan laser untuk mengobati obstruc pembuluh darah pasien. “Selain itu, pasien yang menderita ambeien akut atau stadium empat,” jelasnya.

Kata Ilham, layanan sub spesialis dapay dipergunakan oleh pasien umum maupun pemegang kartu BPJS. “Komitmen kami melayani semua pasien tanpa pandang bulu,” ucap dia.

Lebih lanjut, kata Ilham, pihaknya ke depan akan bekerjasama dengan RSCM untuk berbagi ilmu dalam hal transpalansi ginjal. “Ya, Insya Allah dalam waktu dekat kami bakal jalin kerjasama,” tandasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles