28.6 C
Bogor
Monday, May 6, 2024

Buy now

spot_img

Diduga Lakukan Pelecehan, Polisi Periksa Oknum Guru

JURNAL INSPIRASI – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota memerika H, oknum guru yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap mantan muridnya berinisial S (15).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto mengatakan, dalam laporan kasus dugaan pelecehan seksual itu, pihaknya sudah meminta keterangan dari enam orang saksi. Bahkan, sudah mendatangi lokasi kejadian.

“Sudah enam orang diperiksa, dan kani sudah datangi ke sana untuk cek TKP,” ujar Kompol Dhoni kepada wartawan, Selasa (27/9).

Diketahui, pelajar setingkat SMK asal Kota Bogor berinisial S (15) diduga mengalami kejadian pelecehan seksual yang dilakukan mantan gurunya, H (70).

Kasus dugaan tindak pelecehan seksual sendiri dilaporkan terjadi pada Jumat (26/8) lalu. Ketika itu korban diketahui pergi ke sekolah lamanya setingkat SMP yang berada di kawasan Kecamatan Bogor Barat, untuk melakukan penyelesaian pengambilan ijazah dengan stempel tiga jari.

Saat korban sudah sampai ke sekolah dan selesai melakukan proses stempel tiga jari, tiba-tiba dirinya ditarik mantan gurunya tersebut.

Saat tangannya ditarik terjadi tindak pelecehan seksual, di mana mantan gurunya ini memegang bagian anggota tubuh korban.

Tak hanya sampai situ, ketika korban memberontak dengan cara melepas genggaman oknum guru ini, H malah bersikeras memegang anggota tubuh S sambil merangkulnya.

Kemudian, korban pulang dan mengadukan hal ini kepada orangtuanya. Merasa tak terima, ibu korban akhirnya memutuskan untuk melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian.

“Memang disini ada jangka waktu, dikarenakan memang anak ini sudah kena psikologinya. Sehingga dia perlu kekuatan menyampaikan keterangan ini di hadapan orang tuanya,” ungkap kuasa hukum korban, R Anggi Triana Ismail.

Namun, korban memberanikan diri untuk berbicara. “Anak ini masih di bawah umur, psikologinya belum kuat,” pungkasnya.** Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles