31.1 C
Bogor
Monday, May 13, 2024

Buy now

spot_img

Jalan Cibungbulang Amblas Bahayakan Pengendara

Cibungbulang | Jurnal Bogor

Jalan Provinsi Jabar di Cibungbulang nyaris amblas dan bahayakan pengendara. Jalan tersebut tepatnya berada di Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Menurut warga sekitar, amblasnya jalan tersebut sudah satu bulan dan akhir-akhir ini jalan tersebut semakin parah sehingga para pengendara harus ekstra berhati-hati.

“Sudah sekitar satu bulan jalan ini mengalami amblas, makin kesini makin parah. Bahkan ada beberapa pengendara yang oleng karena tidak tau jalan itu amblas. Soalnya berada di jalur cepat,” kata Eneng, salah satu warga sekitar yang mendiami rumah tepat berada di depan jalan tersebut, kemarin.

Amblasnya jalan tersebut diduga karena penyangga besi yang sudah tidak lagi kuat menahan beban atau bisa juga sudah dimakan usia yang cukup lama. Karena, jalan tersebut berada di bawah saluran air yang cukup sempit sehingga banyak tumpukan sampah yang menyangkut atau mengendap.

“Tapi kemarin udah ada yang ngontrol sih dua orang dari PU, katanya sih akan segera diperbaiki,” katanya.

Selain itu jalan tersebut juga diperparah banyaknya kendaraan yang melintas dengan tonase melebihi kapasitas atau melebihi muatan (overload).

“Siang malem juga masih sering banyak yang lewat sih kendaraan-kendaraan besar seperti tronton. Saya khawatir aja, kalo amblas atau roboh takutnya beberapa rumah warga kena dampaknya, soalnya makin kesini makin parah harus segera diperbaiki,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan banyaknya suara kendaraan yang terdengar sangat berisik pada saat melintasi jalan yang amblas tersebut.

“Kalau malem tuh suka kedengaran kencang, bruug gitu pas kendaraan yang lewat disitu. Karena mungkin gak tau kalau jalan itu amblas,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Cimanggu Dua Senan menjelaskan, pihaknya sudah menyampaikan surat kepada pihak yang terkait yaitu UPT Jalan dan Jembatan (Jajem) wilayah Cibungbulang.

“Kemarin saya sudah sampaikan melalui surat ke UPT supaya ada tembusan ke pusat. Karena itukan jalan provinsi jadi itu kewenangannya provinsi, kami hanya menyampaikan agar jalan tersebut supaya segera diperbaiki,” jelas Senan via WhatsApp.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles