31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Capaian Prestasi Tim Wushu Kabupaten Bogor Sangat Membanggakan

Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022

Cibinong | Jurnal Bogor

Pengurus cabor Wushu Kabupaten Bogor merasa bangga dan puas dengan capaian prestasi atlet Wushu Kabupaten Bogor pada Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Graha Unesa, Suranaya, Jawa Timur yang berakhir belum lama ini.

Para atlet Wushu Kabupaten Bogor yang tampil pada Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 ini berhasil meraih 3 medali Perak dan 2 Medali Perunggu.

Ketua Cabor Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha yang akrab disapa Nungki mengatakan, tim Wushu Kabupaten Bogor berhasil menorehkan prestasi tingkat nasional untuk kedua kalinya.

Pasca BK-PORPROV November 2021 di kuningan (november lalu) Tim Wushu Kabupaten Bogor berhasil menorehkan record dan menjadi Juara Umum 3 ditengah persaingan Provinsi dan Kabupagen /Kota se-Indonesia pada ajang Kejurnas Wushu Open (IWAG-Indonesian Wushu All Games 2021 bulan Desember 2021

Namun, saat itu tidak ada keikutsertaan atlet-atlet pelatnas dan hanya beberapa atlet atlet yang tampil pada PON Papua lalu.

“Berbeda dengan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 kali ini dengan banyaknya atlet atlet Pelatnas yang ambil bagian dalam Kejurnas ini serta mampu menaikkan level kejuaran yang berlangsung di Graha Unesa, Surabaya, Jawa Timur,” ujar Nungki, Minggu, 25 September 2022.

Nungki mengatakan, saat Kejurnas Wushu Piala Presdien 2022 pihaknya memang turun di nomer yang lebih sedikit ketimbang Turnamen Open tahun lalu. (November 2021) Karena kali ini system pertandingan mewakili provinsi yang hanya diperbolehkan turun 2 atlet per nomer per provinsi.

“Maka pihak Pengprov wushu jabar melakukan seleksi sehingga atlet atlet kita hanya dapat mengikuti 9 nomer pertandingan,” bebernya.

Hal itu, kata Nungki, tentunya sangat berbeda dengan Turnamen Open pada November 2021 dimana saat itu, para atlet Wushu Kabupaten Bogor bisa mewakili langsung Pengcab Kabupaten / Kota sehingga Tim Wushu Kabupaten Bogor dapat mengikuti 14 nomer pertandingan.

Dalam kesempatan yang sama, Nungki mengayakan, pada event IWAG 2021 ( Kejurnas Wushu) sebanyak lima Atlet Taolu Senior Kabupaten Bogor mampu meraih 2 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu.

” Tim Wushu Kabupaten Bogor merebut gelar untuk pertama kali sebagai Juara Umum KE III Taolu Senior Kejurnsa dan mampu bersaing dan mengalahlan persaingan degan atlet Wushu dari Provinsi serta Kota dan Kabupaten se Indonesia yang ambil bagian dalam IWAG 2022,” tegasnya.

Daftar Atlet Wushu Kabupaten Bogor Peraih Medali Pada IWAG 2021:

• Ahmad A Zaidan ( 2 emas)
• Andrew Xavier ( 1 Perak, 1 Perunggu)

• Robert Sienarta ( 1 Perak)
• Ragil Wiramukti ( 1 Perak)
• Basyasyah Ayu ( 2 Perunggu)

Klasemen Akhir IWAG 2021 Lalu

  1. DKI JAKARTA 10 5 3
  2. JAWA TIMUR 3 3 2
  3. KAB BOGOR 2 3 3

** asep syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles