31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Resmi Diperkuat 468 Atlet Terbaik, Kontingen Porprov Kota Bogor Siap Tempur

Bogor | Jurnal Bogor

Kontingen Kota Bogor untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, resmi dikukuhkan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Bahkan pengukuhan tersebut langsung ditandai dengan apel bersama jajaran pengurus kontingen, pelatih, perwakilan atlet, ketua cabor, dan unsur terkait, di halaman kantor Balaikota, Selasa (20/9).

Wali Kota Bogor, Bima Arya, menekankan kepada Pengurus Kontingen ‘Kota Hujan’, Ketua cabor, atlet, pelatih, agar berjuang bersama-sama dalam meraih prestasi tertinggi yakni peringkat tiga besar pada Porprov XIV Jabar 2022.

“Mari sama-sama kita berjuang untuk mencapai target 90 medali emas di ajang Porprov Jabar 2022 kali ini. Karena dengan kita berjuang bersama-sama, saya yakin target tiga besar bisa terwujud.” kata Bima Arya.

Apalagi, kata Bima, Ketua Kontingen Kota Bogor, pada Porprov Jabar 2022, langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Dedie A Rachim. Jadi sambung Bima, dirinya yakin target tiga besar dengan pencapaian 90 medali emas bisa tercapai.

“Saat ini tugas berat tidak hanya pada ketua Kontingen, Ketua Cabor saja. Namun pelatih juga termasuk. Oleh sebab itu saya minta kepada para pelatih, agar memastikan segala teknis berkaitan dengan program latihan atlet, ataupun kesiapan bertanding dari masing-masing atlet di ajang Porprov 2022,” kata Bima Arya.

Sementara itu Ketua Kontingen Kota Bogor, Dedie A Rachim, dalam laporannya menjelaskan, jika Kontingen Kota Bogor sudah siap menghadapi Porprov Jabar 2022. Bahkan kesiapan tersebut, telah didukung dengan kesiapan atlet sebanyak 468 orang, pelatih 133 orang, manajer 48 orang, pengurus dan tenaga perbantuan sebanyak 110 orang. Jadi total keseluruhan berjumlah 739 orang.

Selain itu, kata Dedie, Porprov tahun ini Kota Bogor akan mengikuti 410 nomor dari 1044 nomor yang dipertandingkan (39%) dengan target 90 medali emas. Sedakan pertandingan Porprov akan dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, dan akan dibuka pada tanggal 12 Nevember 2022 dan di tutup pada tanggal 19 November 2022 di Kabupaten Ciamis.

“Yang pasti kita sudah persiapkan semua cabor-cabor yang kita proyeksikan untuk meraih 90 medali emas di ajang Porprov 2022. Dan target 90 emas itu bukan karena analisis yang abal-abal, tetapi hasil kajian-kajian yang sudah kita lakukan selama ini,” kata Dedie.

Namun kata Dedie, yang namanya olahraga ini ada saat naik ataupun turun. Tapi itu semua sudah dipastikan kembali kepada masing-masing cabang olahraga, agar konsisten dan jangan lengah, meskipun diatas kertas Kota Bogor sudah unggul, tetapi Kota Bogor wajib mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Bukan itu saja, tambah Dedie, Kota Bogor juga sudah mempersiapkan tim untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan pada saat pelaksanaan Porprov berlangsung.

“Kami dari KONI maupun Dispora sudah mengantisipasi secara detail soal langkah-langkah apa saja yang harus kita lakukan apabila terjadi kecurangan dilapangan. Dan kita paham akan hal-hal itu, jadi kita sudah antisipasi dengan baik,” kata Dedie menjelaskan.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles