29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Pulihkan Trauma, Kades Cileuksa Buat Sirkuit Motor Trail

Sukajaya | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Cileuksa, Ujang Ruhyadi membuat sirkuit motor trail untuk memulihkan trauma warganya pasca bencana beberapa waktu lalu. Idenya mengkonsep lahan yang bekas longsoran itu dibuat trek motor trail.

Alhasil setiap sore masyarakat Cileuksa khususnya, umumnya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor bisa mendapatkan sarana hiburan. Bahkan kaum emak-emak hingga anak kecil berkumpul setiap sore sembari menikmati pemandangan alam di wilayah tersebut.

“Ini bagian pengabdian untuk masyarakat agar mereka mendapatkan hiburan. Karena pasca bencana lalu mereka tentu masih merasaka trauma terlebih saat ini sebagian mereka masih ada yang tinggal di huntra meskipun proses pembangunan huntap secara swakelola sedang dikerjakan oleh pokmas,” kata Ujang Ruhyadi kepada wartawan, kemarin.

Dia menjelaskan, pihaknya juga akan membuat kolam dan menyediakan lahan untuk ketahanan pangan masyarakat disana. “Insya Allah masyarakat disana secara perekonomian akan lebih bangkit,” katanya.

Lebih lanjut Kades yang biasa disapa Jaro Apih itu mengatakan, pihaknya juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk turun ke wilayah Sukajaya karena sampai saat ini wilayah tersebut minim penerangan jalan umum alias PJU.

“Meskipun minim kriminal tentu kan ini wilayah pegunungan kalau malam gelap dan sangat bahaya jika tidak ada PJU. Saya harap dinas terkait segara memasang PJU bagaimana pun Sukajaya ini bagian dari Kabupaten Bogor,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles